Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Penyaluran BLT-DD Tahap VI dan VII Desa Bandung Marga Berjalan Lancar dan Kondusif

Penyaluran BLT-DD Tahap VI dan VII Desa Bandung Marga Berjalan Lancar dan Kondusif

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Pemerintah Desa Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten Rejang Lebong kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa Salur yang ke VI dan yang ke VII sekaligus. Pembagian BLT-DD tersebut diterima oleh 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Kantor desa setempat pada Sabtu (07/08).

Berdasarkan hasil musyawarah telah disepakati terdapat 27 KK penerima manfaat di Desa Bandung Marga. Kemudian pada pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1 salur yang ke VI dan VII ini, Pemdes bagikan sebesar Rp 600.000 yaitu bulan Juni dan bulan Juli kepada masing-masing KPM.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Desa Bandung Marga Redi Pransiska, S.Pd, beliau menyampaikan sambutan dan arahan agar dana BLT yang diterima dipergunakan untuk keperluan pokok seperti kebutuhan sembako dan kebutuhan dasar yang lainnya. Dalam masa sulit seperti ini formulasi BLT Dana Desa diharapkan bisa menjadi stimulus untuk membantu perekonomian keluarga Pra sejahtera warga Desa Bandung Marga. BLT Dana Desa tahun 2021 ini akan dibagikan selama satu tahun (12 bulan).

Selain itu disampaikan pula tentang menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M seperti (mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari banyak kerumunan, dll) bagi KPM penerima BLT DD sebagai syarat untuk menerima bantuan KPM wajib melampirkan (foto copy KK, copy KTP, surat pernyataan bermaterai 10.000 dan surat undangan Pemdes.

Dalam pelaksanaan tersebut di jaga langsung oleh Bhabinkamtibmas serta Babinsa setempat berjalan tertib, aman dan lancar.

Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD tahap 1 Salur yang ke VI-VII untuk Bulan Juni-Juli 2021 kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebanyak 27 KPM,” kata Kades Redi Pransiska.

Redi Pransiska menambahkan, dalam penyaluran tahap VI-VII ini, Pemdes Bandung Marga berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona.

Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian,” himbau Kades.

Di kesempatan yang sama Camat Bermani Ulu Raya (BUR) Suko Basuki Wibowo, TR.Sos ikut menyampaikan, “kepada penerima pergunakanlah bantuan ini untuk membeli bahan pokok seperti sembako. Kepada seluruh tim gugus tugas Covid-19 desa Bandung Marga agar tetap menjaga, mengaktifkan posko covid yang ada di desa kita mengingat virus covid-19 ini makin menjadi dan kepada seluruh masyarakat desa Bandung Marga agar tetap mengingat 5m, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengatasi mobalitas.di desa agar mata rantai virus ini bisa putus,” terang Camat.

Turut hadir dalam pelaksanaan Kegiatan Camat Bermani Ulu Raya Suko Basuki Wibowo TR.Sos beserta anggota, Babinsa Jamari, Bhabinkamtibmas Satria, P3MD Andrico, PDTI Prima, PLD Maus, Kepala Desa Redi Pransiska, Ketua BPD Ali Jahri, Sekdes Via Suganda, SE, Kadus 1, 2 dan Kadus 3, perangkat desa yang lain serta masyarakat penerima manfaat. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *