Sabtu , 28 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Penyaluran BLT Tahap V dan VI Desa Tabeak Blau II

Penyaluran BLT Tahap V dan VI Desa Tabeak Blau II


LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Tabeak Blau II, Kecamatan Pelabai, Kabupaten Lebong hari ini Kamis (05/11) kembali menyalurkan BLT-DD tahap V dan VI kepada penerima manfaat.

Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di balai desa setempat, yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB oleh Pemerintah Desa Tabeak Blau II.

Penyaluran BLT-DD kali ini dihadiri langsung oleh Kades Fahrozi, seluruh relawan Covid-19 Desa Tabeak Blau II, BPD beserta anggota, Camat Pelabai A. Hutabarat S.Sos beserta rombongan, TA Kabupaten Lebong, Babinsa Isnan, dari pihak Polsek Lebong Atas Pranto, PD, PLD dan masyarakat penerima BLT-DD.

Pada sambutannya Kades Tabeak Blau II Fahrozi, mengungkapkan bahwa, “penyaluran BLT DD tahap ini di rapel yakni tahap V dan tahap VI, jadi penyaluran BLT-DD diterima oleh penerima manfaat 2 bulan sekaligus yakni sebesar Rp. 600.000 keseluruhan jumlah Penerima manfaat BLT-DD yaitu 39 KPM, Anggaran untuk BLT-DD secara keselurahan senilai Rp. 23.400.000,-” ungkapnya.

Saya minta BLT-DD yang sudah diterima oleh masyarakat mengutamakan kebutuhan pokok saja, jangan menuruti keinginan tetapi sesuai kebutuhan,” tegas Fahrozi.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa, dalam pembangunan dirinya meminta kepada warganya yang mengerjakan fisik agar sesuai dengan gambar, informasi ini agar disampaikan kepada warga yang lainnya. Warga yang saat ini sedang dalam menganggur atau belum ada pekerjaan, dirinya mempersilakan untuk ikut serta dalam proses pengerjaan.

Hari sabtu ini mulai mengerjakan fisik yakni bahu jalan, agar dikerjakan dengan sebagus mungkin,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Camat Pelabai Aleci Hutabarat S.Sos. mengatakan bahwa dirinya sangat bangga kepada desa yang telah menciptakan koordinasi dengan baik, sehingga BLT-DD ini bisa disalurkan dengan cepat prosesnya, agar penerima manfaat bisa mempergunakan bantuan BLT-DD. Lanjut Beliau lagi dia menghimbau kepada penerima manfaat untuk mempergunakan dengan membeli kebutuhan sembako atau kebutuhan pokok saja.

Dirinya tidak bosan-bosan menyampaikan kepada masyarakat agar mendukung program kades dan perangkatnya. “Ya, saya saat bangga dengan Kades dan pemerintah desa Tabeak Blau II karena menjalin koordinasi dengan baik. Masker yang diberikan kepada pemerintah desa atau yang lainnya agar dihormati dalam artian kalau diberi masker tolong dipakai, karena masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker, padahal mematuhi protokol kesehatan itu penting di masa Covid-19 ini,” demikian Camat. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *