Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Penyaluran BLTDD Bulan Januari Desa Pagar Gunung Berjalan Lancar

Penyaluran BLTDD Bulan Januari Desa Pagar Gunung Berjalan Lancar

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Bertempat di ruang rapat kantor Desa Pagar Gunung Kecamatan Bermani Ulu (BU) Kabupaten Rejang Lebong Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Januari 2021 disalurkan untuk wilayah Desa Pagar Gunung, pada Jum’at (02/04).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan Januari sampai dengan bulan Desember Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Hartadi, Babinsa Warni, Bhabimkamtibmas Budi Harjo., SH, PD Revi Aryani, PLD Perikin, Wakil BPD Zulkarnain dan anggota BPD Heryanto, Sekdes Syarmidi, Kaur Keuangan Buksir Efendi, Kadus 1, 2 dan 3 beserta perangkat desa lainnya.

Kepala Desa Pagar Gunung Hartadi, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap 1 bulan Januari dapat disalurkan dengan lancar.

Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut. terdapat 68 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berjalan dengan lancar dan kondusif.

Hartadi, rerharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemerintah Desa pagar Gunung dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya sehingga kasus Covid – 19 di Desa Pagar Gunung sampai saat ini nol/nihil kasus.

Maka saya menghimbaukan kepada seluruh warga Desa pagar Gunung untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tutur Kades.

Di waktu yang sama pendamping Desa (PD) Revi Aryani, menyampaikan ribuan terima kasih kepada pemerintah Desa Pagar Gunung atas kinerja perangkat Desa Pagar Gunung yang paling pertama sekali yang telah memberi bantuan BLT DD se-Kecamatan Bermani Ulu.

Saya harap kepada masyarakat pergunakan lah bantuan ini untuk kepentingan yang mendesak dan pergunakan untuk membeli sembako,” tutup Revi Aryani. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Gedung Desa Duku Ilir Mangkrak, Diduga Uang Material Ditilap

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Jika hidup selalu serakah dan haus dengan isi dunia maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *