Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Penyaluran BLTDD dan Titik Nol Desa Tebat Tenong Dalam (TTD) Berjalan Lancar dan Kondusif

Penyaluran BLTDD dan Titik Nol Desa Tebat Tenong Dalam (TTD) Berjalan Lancar dan Kondusif

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Tebat Tenong Dalam (TTD) Kecamatan Bermani Ulu (BU) Kabupaten Rejang Lebong, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa dan dilanjutkan dengan titik nol pembangunan dengan menggunakan DD 2021.

Pembagian BLT-DD tersebut diterima sebanyak 39 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kantor desa setempat, pada Senin (05/07).

Berdasarkan hasil musyawarah telah disepakati terdapat 39 KK penerima manfaat di Desa Tebat Tenong Dalam (TTD) kemudian pada pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1 salur yang kesatu ini, kita bagikan sebesar Rp.300.000,- kepada masing-masing KPM.”

Sementara itu, untuk prapelaksanaan pembangunan desa Tebat Tenong Dalam (TTD) tahun 2021 ditandai dengan pelaksanaan titik nol kegiatan fisik yang mana akan di bangun berupa pembukaan badan jalan baru, dan pembangunan jalan usaha tani. Ini diharapkan dapat berfungsi mempermudah akses jalan masyarakat, sekaligus bisa memperluas pemukiman penduduk,” ungkap Kepala Desa Guntur Gunawan.

Saya berharap pembukaan jalan ini dapat membuka akses-akses yang mempermudah penduduk melakukan aktivitasnya. Selain itu, dengan pembuatan badan jalan baru akan membuka pemukiman baru. Akses jalan ini juga diharapkan mampu mendukung seluruh aktivitas Masyarakat di bidang Pertanian dan peternakan dalam mendistribusikan hasil dari bertani dan berternak, sehingga bisa memperbaiki ekonomi masyarakat setempat,” jelas Kades Kepada Wartawan aaat berbincang di lokasi pekerjaan tersebut.

Beliau menambahkan pembangunan hanya memperkerjakan tenaga lokal yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Saya juga menghimbau kepada warga masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa ini hendaklah dipergunakan dengan sebaik mungkin, dan gunakanlah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.”

“Dan tak lupa saya selalu menghimbaukan kepada masyarakat hendaklah mematuhi protokol kesehatan, yang telah di anjurkan pemerintah seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan menjauhi kerumunan, agar kita semua dapat terhindar dari wabah virus Covid-19 ini,” tuturnya.

Semoga dalam kegiatan hari ini bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat desa Tebat Tenong Dalam (TTD) dan semoga pembangunan berjalan lancar sesuai dengan harapan, dapat memajukan desa serta bermanfaat bagi masyarakat desa kita. Kemudian untuk penerimaan bantuan BLT-DD harap bantuan ini dapat di pergunakan sebaik mungkin,” tutup Kades Guntur Gunawan.

Dalam kesempatan yang sama Sekcam Sugianto S.Sos juga memberi arahan kepada warga masyarakat Tebat Tenong Dalam. Agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan melalui surat ederan kemendagri, untuk menekan penyebaran virus Covid 19 sehingga dengan demikian Kecamatan Bermani Ulu (BU) bebas dari covid -19 dan tetap di zona hijau.

Sekali lagi kepada penerima bantuan pergunakan lah bantuan ini sebaik-baiknya, beli lah barang yang bermanfaat seperti sembako dan barang lainnya,” tegasnya.

Di tempat yang sama pihak Polsek Bermain Ulu Singgih menghimbau kepada masyarakat Tebat Tenong Dalam (TTD) khususnya penerima BLT, “pergunakan bantuan ini dengan baik dan saya harap kepada Pemdes dan masyarakat agar ikut suntik vaksin mengingat virus Corona (Covid-19) ini masih melanda di wilayah kita,” himbaunya.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Sekcam Bermani Ulu Sugianto.Sos, Polsek Bermani Ulu Singgih, Tim P3U Kecamatan A. Yusri/Poment dari beserta anggota, Babinsa Poniman, Bhabinkamtibmas Sembiring, P3MD Nurdin Sindak/Revi Eryani, PLD Rudi Hartono, Kepala Desa Guntur Gunawan, Ketua BPD Bambang, Sekdes Dodi, Kadus 1 dan Kadus 2, perangkat desa yang lain serta masyarakat penerima manfaat. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *