Rabu , 20 November 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Insan Media

Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Insan Media

KOTA BENGKULU, SNN – Kantor Bahasa Bengkulu  Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Bekerja sama dengan PWI Bengkulu, mengadakan Penyuluhan Bahasa bagi insan Media Massa.

Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yakni dimulai pada hari ini, Rabu (23/10) dan Kamis (24/10) yang digelar di Aula Hotel Bumi Endah, Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya  Kepala Kantor Bahasa Bengkulu, Karyono, S.pd. M. Hum menyampaikan, bahwa “penyuluhan bahasa ini bukan hanya diperuntukkan bagi wartawan saja, tapi juga untuk pemilik dan redaktur media yang ada di provinsi Bengkulu”.

Hal ini terbukti, peserta yang hadir dalam penyuluhan ini terdiri dari berbagai elemen media. Baik dari media cetak, elektronik dan online.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony, dalam arahannya menyampaikan dalam sebuah berita tidak boleh beritikat buruk, harus sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Tanamkan dalam jiwa seorang wartawan, sebuah berita tidak boleh beretikat buruk, Ini salah satu yang terdapat di Kode Etik Jurnalistik”.

Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi insan media massa Provinsi Bengkulu diikuti 120 peserta yang  dibagi dalam dua tahap.

 

Pewarta : Asri

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

 

About adminSNN

Check Also

RSUD Manna Bersiap Menuju Pelayanan Online, 2020 Pasien Bisa Daftar Lewat HP

BENGKULU SELATAN, SNN – Dibawah kepemimpinan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Rumah Sakit Umum Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *