Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Perbup No 16 Tahun 2018 Diduga Tak Berlaku di Desa Bandung Ayu Kecamatan Pino Raya

Perbup No 16 Tahun 2018 Diduga Tak Berlaku di Desa Bandung Ayu Kecamatan Pino Raya

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Peraturan Bupati tentang peraturan jam kerja bagi ASN dan aparatur desa  di Bengkulu Selatan (Perbup No 16 tahun 2018) diduga tidak berlaku di Pemdes Bandung Ayu Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan.

Temuan tersebut terkuak saat Tim media Sekber berkunjung dua kali ke kantor Desa Bandung Ayu. Kunjungan pertama pada hari Kamis (24/06) sekira pukul 10.00 Wib, yang mana kantor desa hanya ada Kader KPM bernisial D dan salah satu masyarakat, saat ditanya  awak media D menjelaskan kalau aparatur desa lagi vaksin.

Ketua Sekber Media Yon Maryono sangat menyayangkan hal ini, karena seharusnya posko covid-19 ada yang menjaga. Tidak semua aparatur desa meninggalkan kantor, karena ini bukan kejadian pertama tapi sudah dua kali Tim Media Sekber berkunjung ke kantor desa setempat dalam keadaan kosong.

Kunjungan kedua pada hari Sabtu (26/06) sekira pukul 10.30 Wib yang mana kantor desa juga kosong.

Yon menjelaskan peraturan Bupati nomor 16 tahun 2018 diduga tak mampu mendisiplinkan kerja aparatur desa khususnya di Desa Pagar Gading dan Desa Bandung Ayu karena diduga belum dijalankan atau memang sengaja dikangkangi oleh apatur desa setempat.

Jadi saya sebagai ketua Sekber Media Bengkulu Selatan sangat menyayangkan Perbup nomor 16 tahun 2018 tidak bisa diterapkan atau kurangnya sosialisasi ke perangkat desa khususnya Desa Bandung Ayu dan Desa Pagar Gading,” tegas Yon Maryono.

Mendapati kabar ini, Camat Pino Raya Hendry Farizal, SE pun sangat geram, “saya akan segera limpahkan ke Dinas PMD dan Inspektorat untuk dilakukan pemeriksaan,” tegas Camat dengan wajah sedikit kesal. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *