Rabu , 15 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Perdana Kadis PMD Hadiri Titik Nol Kegiatan Fisik Desa Talang Gelompok Berjalan Kitmad

Perdana Kadis PMD Hadiri Titik Nol Kegiatan Fisik Desa Talang Gelompok Berjalan Kitmad

KEPAHIANG, SNN – Dalam suasana pandemi Covid-19 Desa Talang Gelompok Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang  menunaikan kewajiaban serta melakukan Protokol Kesehatan sesuai dengan portap yang sudah ditentukan dan didalam pelaksanaan Titik Nol kegiatan fisik yang dilaksanakan hari ini penuh dengan rasa syukur yang begitu besar dengan nikmat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat sehingga kegiatan titik nol hari ini berjalan begitu aman terkendali dan kondusip.

Didalam pelaksanaan kegiatan titik nol di desa Talang Gelompok ini turut hadir langsung bapak Camat Seberang Musi Gunawan Supriadi S. Ip dan Kepala Dinas PMD Bapak Risyanto yang didampingi Kabid PMD Bapak Irwansah ST dan kasi PMD, Bhabinkamtibmas M, Sahidin, Bapak Kepala Desa Talang Gelompok Sapuan Ali, PDTI bapak Ade Saputra ST, PDP Bapak Nurdian Kusmananda, Konsultan Perencanaan Bapak Robiansa, PLD Bapak Ariot beserta seluruh Pemdes Talang Gelompok.

Didalam kegiatan Titik Nol ini terdiri dari fisik Pembuatan Sumur Bor Sebanyak 7 titik dan pembuatan Gudang Desa satu unit.

Didalam pemaparan Bapak kepala Desa Talang Gelompok, “di tahun ini kami dari pemeritah desa belum bisa memaksimalkan pembangunan fisik secara yang sudah dicanangkan di Musrembangdes di tahun 2019 kemaren sebab ditahun 2020 ini Indonesia sedang dilanda musibah Covid-19 sehingga pemeritah desa melalui intruksi pemeritahan pusat dan daerah untuk menyalurkan BLT-DD dan BLT-DD sudah kita laksanakan dengan baik tahap pertama, jadi fisik yang dapat kita realisasikan di desa ini yaitu Sumur bor dan gudang desa dan saya harapkan ini berguna dan bermampaat untuk desa ini,” ucap Sapuan Ali.

Dalam pemaparan Bapak Camat Seberang Musi, “saya minta kepada seluruh Kepala Desa agar dapat melaporkan segala kegiatan di desa di Seberang Musi ini melaporkan ke kantor Camat agar ketika ada pihak-pihak instansi pemeritahan maupun dari pihak lain mau mempertanyakan kegiatan di desa kami dari kecamatan bisa menjelaskan karena kerap Kepala Desa tidak ada ditempat sehingga pihak kecamtan bisa meringankan bebannya sedikit dan juga kita harapkan ditahap 40 % kedua nanti saya harap pihak inspektorat di undang sebab inspektoratlah tempat kita mengadu keluh dan kesah kita,” terang Gunawan S, S.Ip.

Dan dalam penyampaian Kepala Dinas PMD memaparkan, “kita harus cepat dan saya sangat mengapresiasi untuk desa-desa di Kecamatan Seberang Musi ini, terutama pesan saya tolong jaga dan utamakan kwalitas di kegiatan fisik Padat karya Mandiri ini, dan perlu diketahui bahwa baru pertama sekali saya hadir dikegitan Titik Nol di desa Talang Gelompok ini karena saya sangat mengapresiasi semangat yang begitu tinggi baik di penangan Covid-19 maupun BLT-DD dan fisiknya,” ucap bapak Risyanto.

Lanjutnya, “saya minta dibulan Juni ini tahap dua sudah semua diajukan, dan tentang BLT-DD tambahan 3 bulan kedepan yang berjumlah 300.000/bulan sudah dapat dianggarkan, sebab tahap dua ini dapat sudah berjalan di bulan juli maka dari itu tolong seluruh kepala desa di bulan juni ini tahap duanya sudah semua diajuakan tidak perlu menunggu uang tahap pertama habis,” tutupnya dengan tegas. (FB)

About adminSNN

Check Also

Pemdes Pahlawan Lakukan 3 Item Titik Nol Kegiatan Fisik dan Pembagian BLT-DD Tahap Akhir Secara Dor To Dor

REJANG LEBONG, SNN – Dengan rasa tanggungjawab yang besar dan mematuhi segalah portap yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *