Minggu , 1 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pergantian Ketua BUMDes, Karya Prima Desa Pal 100 Berjalan Lancar dan Kondusif

Pergantian Ketua BUMDes, Karya Prima Desa Pal 100 Berjalan Lancar dan Kondusif

Rejang Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com Pemerintah Desa (Pemdes) Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten Rejang Lebong menyelenggarakan kegiatan musyawarah pergantian pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) masa bakti 2019– 2020 yang dilaksanakan di Balai desa setempat, pada Selasa (09/02).

Musyawarah desa tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Ahmad Zakaria, Bhabinkambtibmas Suratno, BPD Zulkipli dan perangkat desa Pal 100.

Tujuan pelaksanaan kegiatan dimaksud, bukan hanya membahas kekosongan BUMDes, akan tetapi diisi juga dengan pembahasan penyerahan aset-aset dan gedung Bumdes kepada pengurusan yang baru secara transparan.

Ahmad Zakaria selaku Kepala Desa Pal 100, mengungkapkan rapat tersebut merupakan bagian dari langkah-langkah kongkrit yang harus dilakukan oleh Pemdes Pal 100 guna untuk membangun desa Pal 100.

Selain itu, ia juga mengharapkan dengan adanya pengurus baru, BUMDes yang sebelumnya belum maksimal dalam menjaga stabilitas roda perekonomian, seyogianya mampu memberikan warna baru.

Roda pembangunan Desa PAL 100 harus tetap berjalan. Maka dengan itu kita mengangkat pengurus baru,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Bhabinkambtibmas Suratno juga menyampaikan bahwa siapapun yang menjadi pengurus BUMDes, senantiasa bekerjasama dengan Pemdes demi terwujudnya kebersamaan dalam pembangunan desa dalam sektor usaha desa.

“Tetap bekerja sama dengan baik yang tujuan akhirnya adalah untuk kebaikan kita semua. Jangan pernah main-main dengan amanah yang diberikan, karena hasilnya begitu juga, kalau setengah berarti hasilnya setengah juga,” tegas Suratno.

Ditempat yang sama Ridian Hartono, selaku Ketua Bumdes yang lama menjelaskan, “kepada pengurus Bumdes yang baru menjalankan tugas dan pekerjaan ini menurut aturan dan langsung mengajak mengecek aset-aset yang sudah ada yang di beli oleh Bumdes yang lama agar pengurus yang baru dapat tahu apa-apa saja aset dan barang yang masih ada.dan kami dari pengurus yang lama siap membantu,” tegas Ridian Hartono. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Sekber Media Minta Inspektorat Periksa Pembangunan Rabat Beton Desa Palak Bengkerung

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com  – Terkait Berbagai isu tak sedap yang menerpa Desa Palak Bengkerung Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *