Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Peringati HUT RI ke-75, Pihak Kecamatan Pelabai Bersama, Polsek Lebong Atas dan Pihak Terkait, Ciptakan Kampung Berseri Di Desa Gunung Alam

Peringati HUT RI ke-75, Pihak Kecamatan Pelabai Bersama, Polsek Lebong Atas dan Pihak Terkait, Ciptakan Kampung Berseri Di Desa Gunung Alam

LEBONG, SNN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75, demi untuk memeriahkan peringatan ulang tahun RI, hari ini Rabu (29/07) persiapan disegala bidang baik bahan pembuatan spanduk serta bahan pembuatan gapura, baleho maupun bendera mulai dipersiapkan. Hal ini tak luput atas ide dan kreatif Kepala Kecamatan Pelabai beserta Kapolsek Lebong Atas bekerjasama dan bersinergi yang dibantu Kepala Desa beserta antusias warga masyarakat kecamatan Pelabai khususnya warga Desa Gunung Alam Kecamatan Pelabai Propinsi Bengkulu.

Kepala Desa Gunung Alam Budi Irawan kepada awak media, “ya, pada kesempatan kami warga Desa Gunung Alam bergotong royong, guna dalam rangka persiapan peringatan HUT RI ke 75, saya sangat senag terutama kepada warga saya sangat membantu daan antusias masyarakat, baik ibu-ibu dan bapak-bapak juga kaum melenial hari ini ikut serta membantu sehingga terciptanya kegiatan gotongroyong ini,” ujar Kades.

Hari ini kita merancang pembuatan gapura serta persiapan pemasangan umbul-umbul semua bisa kita kerjakan bersama warga, insyaallah dalam beberapa hari kedepan semua selesai sesuai harapan pemerintah desa. Dalam pengerjaan persiapan ini kami tak luput juga dibantu oleh pihak Polsek, Babinsa Bhabinkamtibmas, BPD, pihak Kecamatan Pelabai, maupun warga masyarakat Desa Gunung Alam,” terang Kades Budi Irawan.

Disisi lain Kepala Kecamatan Pelabai Aleci Hutabarat S.Sos ketika dikonfirmasi menyampaikan, “atas kemupakatan dan musyawarah kami pihak Kecamatan dan Kapolsek, unsur tripika, serta Kepala Desa, para perangkat desa dan kecamatan beberapa waktu lalu, kami setuju dan mufakat. Dalam rangka HUT RI Ke 75 tahun ini punya ide dan kreatif menjadikan percontohan, jadikan Desa Gunung Alam membangun Kampung Berseri atas kemupakatan bersama warga desa Gunung Alam kami Beri Motto Kampung Berseri (aman, indah, bersih dan berbudaya).”

Dilanjutkan oleh Camat Hutabarat, “kenapa kita Desa Gunung Alam dipusatkan Kampung Berseri Kecamatan Pelabai sebab terutama Desa Gunung Alam strategis berada di pinggir jalan dan apabila malam hari dihiasi lampu hias pada setiap rumah. Yang juga lebih terpenting di desa ini terdapat salah satu Budaya Rumah Bersejarah yakni Rumah Adat Suku Rejang hingga saat ini tetap dijaga dan dipelihara, kami dari pihak kecamatan selalu berupaya untuk membudidayakan agar peninggalan bersejarah ini untuk dapat kita budidayakan terutama bagi kaum milenial dan anak-anak muda kita. Semoga icon ini dapat dijadikan objek wisata mengingat sangat bersejarah,” jelas Camat Hutabarat.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Lebong Atas Ipda Teguh Prasetyo S.Tr.K juga mengatakan, “ya, kami jajaran Polsek Lebong Atas membawahi dua Kapolsek yaitu Polsek Lebong Atas dan Polsek Pelabai, dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, kita bersama pihak Kecamatan Pelabai telah mufakat bersama masyarakat, khususnya Desa Gunung Alam untuk membangun Kampung Berseri,” ujar Kapolsek.

Kami dari Polsek serta pihak kecamatan Pelabai diperintahkan untuk membangun Kampung Berseri kaitannya dengan adaptasi kehidupan baru ditengah menanghadapi penyebaran wabah Covid-19.”

Tak hanya membangun desa menjadi lebih bersih, indah dan rapi, terdapat kegiatan rutin lainnya yang dilaksanakan oleh Polsek dan pihak kecamatan di Kampung Berseri seperti :

– Memperindah Kampung
– Membersihkan rumah bersejarah Rumah Adat Rejang.
– Pembuatan gapura peringatan HUT RI – Pemasangan spanduk dan bendera dan lainnya.

Dengan adanya pembangunan Kampung Berseri ini Desa Gunung Alam terlihat sangat cantik, bersih dan disetiap mata memandang terlihat warna-warni yang membuat desa ini jauh lebih menarik. Lingkungan yang bersih rapi dan fasilitas umum yang tersusun rapi, seperti terdapat tempat untuk mencuci tangan sesuai himbauan pemerintah tidak telepas ikuti protokol kesehatan.

Dibangunnya Kampung Berseri ini bertujuan agar masyarakat terhindar dari pandemi covid-19, dan pada intinya agar terciptanya rasa aman. Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat bisa produktif dan bisa berkegiatan sebagaimana mestinya dengan kembali memulai kegiatan kehidupan yang baru.

Kami akan terus memantau bersama-sama melihat potensi yang ada melalui Bhabinkamtibmas tentunya program ini akan terus kita pantau dan akan kami laksanakan secara rutin. Harapan kami terhadap masyarakat dapat hidup sehat, bersih terhindar dari wabah covid-19, serta kondisi Kamtibmas yang selalu kondusif sehingga masyarakat dapat berkegiatan dan mencari kehidupan yang lebih baik.”

Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan warga masyarakat desa Gunung Alam, Camat Pelabai, bersama kami untuk membangun Kampung Berseri ini, semoga apa yang kita laksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan terus berkesinambungan tidak hanya membangun saja namun program akan terus dilanjutkan hingga masyarakat benar-benar mandiri.”

Tak lupa masyarakat Desa Gunung Alam juga mengucapkan terima kasih atas dibangunnya Kampung Berseri, “terima kasih telah membuat Kampung kami menjadi lebih maju, terima kasih kepada Polsekj. Lebong atas Camat, Pemdes dan semua pihak terkait, semoga kampung kami menjadi lebih baik,” ujar salah satu warga desa dengan bahagia. (Red/Yns)

About adminSNN

Check Also

“Lapen Di Desa Duku Ilir Diduga Mark Up Anggaran dan Asal Jadi,” DD 2019 Harus Diproses,,!

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pekerjaan jalan lapen di Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *