Rabu , 14 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu / Pernah Batal,Pemkot Kembali Usulkan Pinjam Uang

Pernah Batal,Pemkot Kembali Usulkan Pinjam Uang

KOTA BENGKULU, SNN – Sempat Batalnya pengajuan pinjaman Pemerintah Kota (Pemkot), sebesar 250 Miliar ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI)2016 Silam, kali ini Pemkot Kembali akan ajukan dengan nominal lebih besar.

Dilansir dari garudadaily.com diketahui sebelumnya pada APBD-P tahun 2017 lalu, sempat ada wacana mengenai pinjaman Pemkot kepada PT SMI dengan nominal 250 miliar, guna pembangunan yang bisa meningkatkan PAD, seperti pasar, gedung serbaguna serta Bengkulu Convensation Center (BCC), namun wacana itu batal dengan penolakan fraksi di DPRD Kota Bengkulu kecuali Fraksi PAN.

Namun pada tahun ini Pemkot akan segera membahas wacana Pinjaman itu kembali, dengan nominal dua kali lipat sebesar 500 miliar guna Perimbangan APBD.

Kalau kita kebanyakan belanja pegawai, berarti kita kekurangan dana bukan karena membangun, tapi karena belanja pegawai, tapi tetap kita pertimbangkan, insyaallah sudah kita sampaikan dengan pihak dewan, kita sepakati menyiapkan dokumennya sekarang,” katanya, tutur Sekda Kota Bengkulu Marjon pada senin 1 oktober 2018 lalu.

Mengingat pentingnya dana itu guna pembangunan lima tahun kedepan, jadi atau tidaknya marjon katakan ini baru usulan.

Kita akan ajukan itu Rp 500 miliaran untuk pinjaman, tapi ini tergantung penilaian usul kita. Kalau jadi berhutang, maka pembangunannya akan dilaksanakan dalam waktu lima tahun kedepan,” tambahnya.

terkait penundaan tes CPNS ada hubungannya dengan wacana pinjaman ke PT SMI, marjon mempertegas tidak ada hubungan tapi lebih ke perimbangan APBD.

“(Penundaan penerimaan CPNS selingkup Pemkot) bukan karena pengajuan peminjaman ke PT SMI, tapi salah satu pertimbangan kita juga ingin membuat perimbangan APBD,” tandasnya.

Diwaktu dan hari terpisah Ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi, menuturkan bahwa DPRD belum ada pembahasan perihal itu,nantinya jika fungsinya untuk membangun Kota Bengkulu DPRD siap mendukung.

Kami sebagai anggota dewan belum ada (pembahasan), kita baru minta paparan kepada Pemkot supaya kita bisa mempelajari. Insyaallah semua fraksi akan menyetujui, karena program Pemerintah kita dukung,” ujarnya, rabu 3 Oktober 2018.

Pewarta : Arwin Binardi

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *