Kamis , 21 Januari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Breaking News / Persiapan KPU Lebong H-7 Jelang Pilkada 2020

Persiapan KPU Lebong H-7 Jelang Pilkada 2020

LEBONG| BENGKULU, www. sinarnusantara news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Shahuddin Alkhidr melakukan persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hampir Usai.

Sampai hari ini Rabu (02/12) semua Persiapan logistik inti surat suara dan lainnya sudah hampir seledai 95% telah disiapkan.

Saat ini, surat suara masih dalam proses pengepakkan, baik surat suara Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati untuk nantinya dibagi per kecamatan,” kata Ketua KPU.

Kami masih menunggu formulir berhologram dari KPU RI memang di cetak di Kudus dan kami masih menunggu hari ini akan sampai,” ucapnya lagi.

Dalam masa pandemi Covid-19 peralatan terkait protokol kesehatan yang akan ada di TPS.

Peralatan pertama yang disiapkan adalah tempat cuci tangan dan sabun, handsanitizer, dan sarung tangan plastik untuk pemilih. Kemudian sarung tangan medis untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), masker, dan tempat sampah.

Selanjutnya ada juga pelindung wajah atau face shield untuk petugas, alat pengukur suhu tubuh, serta disinfeksi lokasi pemilihan.

Saat hari pemilihan juga disiapkan tinta tetes, baju hazmat, dan terakhir ruangan khusus bagi pemilih yang bersuhu di atas 37,3 derajat celcius.

Terkait jumlah mata pilih kita di angka 77.275.00. Artinya Surat Duara yang dikirim dari pusat artinya sebanyak itu, jika ada yang rusak maka akan diganti,” tambahnya.

Pada Selasa 08 Desember pukul 00:00 wib terkait surat suara yang rusak semuanya akan dibakar. (MR)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Secara Transparan, Tes Penerimaan Perangkat Desa Dilakukan Pemdes Gunung Sakti

BENGKULU SELATAN, www.sinarnusantaranews.com – Panitia Penerimaan Perangkat Desa, Desa Gunung Sakti Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *