Jumat , 4 Desember 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Personil Polwan Polres Kepahiang Laksanakan Kegiatan Donor Darah, Dalam Rangka Peringati HUT Polwan yang ke-72

Personil Polwan Polres Kepahiang Laksanakan Kegiatan Donor Darah, Dalam Rangka Peringati HUT Polwan yang ke-72

KEPAHIANG, SNN – Untuk memperingati HUT Polwan yang ke 72 Tahun 2020 berbagai kegiatan sosial dilakukan oleh personil Polwan Polres Kepahiang, kali ini personil Polwan laksanakan kegiatan donor darah, yang dimulai sekira pukul 08.30 Wib, Selasa (11/08) pagi.

Kegiatan donor darah dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepahiang yang berlokasi di jalan lintas Kepahiang-Bengkulu KM 03 Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang.

Donor darah peringati HUT Polwan ke-72 yang dilakukan personil Polwan ini mengusung tema “Polwan siap mewujudkan Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif” yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kepahiang” Kompol Dian Matusia Candra, S.I.K”.

Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh Wakapolres Kepahiang, Direktur RSUD Kabupaten Kepahiang, Kabag umum dan kepegawaian RSUD, Kasi pelayanan medik RSUD, Kasi penunjang medik RSUD, Petugas meditorium dan medik RSUD, Polwan Polres dan anggota urkes Polres Kepahiang.

Adapun rangkaian kegiatan donor darah tersebut diawali dengan mencuci tangan, dilanjutkan dengan pngecekan suhu tubuh dengan termoscane, pengisian formulir donor darah, pengecekan tensi, pemeriksaan HB, screening terhadap pendonor, melaksanakan transfusi darah dan pemberian vitamin untuk pendonor.

Selain dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polwan Ke 72, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polwan Polres Kepahiang kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang dan diharapkan semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Untuk jumlah darah yang terkumpul dari pelaksanaan kegiatan tersebut sebanyak 10 kantong darah.

Selain itu dalam kegiatan ini Polwan Polres Kepahiang juga memberikan bingkisan kepada pihak RSUD Kabupaten Kepahiang dengan jumlah 6 paket yang berisikan minuman dan buah-buahan.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut semua yang hadir menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19. Kegiatan selesai pukul 10.30 wib berjalan dalam keadaan aman dan kondusif. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

PPHP Rabat Beton dan Drainase Desa Bumi Sari, Berjalan Lancar

KEPAHIANG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bumisari Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang laksanakan monitoring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *