Rabu , 23 Oktober 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Pesan Bupati Bengkulu Selatan kepada 40 Anggota Paskibraka yang Dikarantina  

Pesan Bupati Bengkulu Selatan kepada 40 Anggota Paskibraka yang Dikarantina  

BENGKULU SELATAN,SNN – 40 Paskibraka Bengkulu Selatan mulai hari ini (3/8/2019) mulai dikarantina untuk mengikuti Pelatihan dan Pendidikan (Diklat) yang insentif.

Bertindak selaku Upacara pembukaan Diklat Paskibraka Tahun 2019 di Halaman Hotel Pebi, Kota Manna ini Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada para anggota Paskibraka ini untuk mengikuti setiap tahapan dengan baik. Taat pada perintah dan arahan pelatih/pembina. Serta jangan lupa berdoa dan bersyukur serta menjaga kesehatan.

“Kalian patur bersyukur dan menjalankan tanggungjawab pekerjaan ini dengan baik. Karena dari ribuan pelajar se Bengkulu Selatan kalian yang terpilih dan punya kesempatan. Terus semangat hingga tuntas tanggungjawab,” pesan Gusnan.

Gusnan juga meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada peserta Paskibraka. Agar kesehatan anggota Paskibrakan terpantau dan memastikan kesehatan mereka siap untuk melaksanakan tugas.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga Bengkulu Selatan, Santono dalam sambutannya menyampaikan bahwa 40 anggota Paskibraka Bengkulu Selatan ini akan mengikuti masa karantina sejak hari ini (3/8/2019) hingga 18 Agustus 2019.

Selama masa karantina, Paskibraka akan diberikan pendidikan dan pelatihan yang insentif. Selama masa karantina peserta akan menetap di Hotel Pebi.

Usai upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan, 40 Paskibraka juga mengikuti upacara penerimaan (Tantingan) Paskibaraka Bengkulu Selatan tahun 2019. Upacara digelar di Tempat yang sama. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Dandim 0408 Bengkulu Selatan, Letkol Arm Hermansyah.

Usai upacara penerimaan secara resmi. Anggota Paskibraka memasuki tempat karantina dan menuju kamar masing-masing.

Bupati Bengkulu Selatand didampingi Kajari, Dandim dan Pejabat lainnya pun menyempatkan diri meninjau tempat penginapan peserta. Tak ketinggalan, orang tua dari anggota Paskibraka ikut melepas dan mengantar anaknya untuk mengikuti karantina.

Selama masa karantina, anggota paskibraka tidak diperkenankan menerima tamu secara bebas, termasuk untuk bertemu dengan orang tuanya. Jadwal kunjungan dan bertamu pun diatur, dibatasi mulai pukul 17.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor     : A s r i

About adminSNN

Check Also

Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Terima Usulan Replanting 322 Hektar Kebun Sawit

BENGKULU SELATAN, SNN – Sejak dilakukan sosialisasi beberapa bulan yang lalu, Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *