Sabtu , 21 September 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Oleh Pihak Swasta Dan Masyarakat Radid Mulai Diperhatikan

Oleh Pihak Swasta Dan Masyarakat Radid Mulai Diperhatikan

REJANG LEBONG,SNN, – Berbagi kalangan baik dari orang kecil sampai kalangan pengusaha swasta mulai berdatangan mengulurkan tangan membantu Radid yang  berdomisili di Desa Tabarenah Kabupaten Rejang Lebong  divonis mengidap kangker dalam usianya  3 tahun, tentu membutuhkan  bantuan yang extra dan lebih serius  diharapkan dari berbagai pihak.

Hari ini dari pihak pengusaha swasta  FIF GRUP Kabupaten Rejang Lebong yang dipimpin Kepala cabang Riandi Hermadi dan didampingi Afrizal beserta team memberi bantuan kepada Radid yang diterima oleh Sangkut Sang ibu. Bantuan program FIF GRUP Peduli Bersama Bahagia,dan dari pihak pihak swasta lainnya mulai berdatangan.namun dari pihak pemeritah, sangat disayangkan  belum bisa cepat memberikan bantuannya.

Disaat wartawan SNN meminta konfirmasi ke pihak Dinas sosial Kabupaten Rejang Lebong,bapak Zulpan Efendi.SE menjelaskan,”akan kami upayakan semaksimal mungkin untuk membantu kelurga ibu Sangkut .Dari penerima PKH,JAMKESDA bahkan untuk menangani keluahan Radid tersebut,tapi semua itu harus kami jalani sesuai dengan SOP serta kami cuma bisa membuat rekomondasi untuk menyatakan bahwa sebenarnya betul betul ibu sangkut berhak menerima bantuan dari pemeritah dan itu akan segera kami tanggapi. Tapi kami butuh juga bantuan dari perangkat Desa Tabarenah untuk mengeluarkan SKTM(Surat Keterangan Tidak Mampu) sehingga kami cepat memprosesnya,”jelas pak kadis sosial.

” kami akan segera mendata kembali bagi yang betul betul berhak untuk menerima bantuan- bantuan dari pemeritah dan itu PR kami,”ungka Zulpan Efendi .

Dinas kesehatan harus segera menanggapi permaslahan ini dan dapat bekerja sama dengan pihak pihak terkait agar Radid dapat segera tertangani  dengan cepat.  Sampai saat ini dari pihak pemeritah belum secara serius menanggapi persoalan ini  dan dapat dilihat dari cara Dinas kesehatan yang mendatangi kediaman ibu sangkut dua hari yang lalu. Cuma menjenguk dan bertanya sebatas mana pernah berobat, akan tetapi solusinya  belum dapat diberikan oleh pihak pemeritah kabupaten Rejang Lebong.

Di lain tempat , SNN meminta  tanggapan dari pihak organisasi DPD JPKP ( Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Ketua Fheby Febriansyah  menjelaskan

,” Kami  segera akan mencari solusi penanganan untuk  Radid ,insya  Allah dalam dua hari ini kami akan membawa  Radid kerumah sakit yang bisa menangani penyakit tersebut. Jujur kami bagian dari Relawan RI I jelas tahu prosudur  dan progaram- progaram yang sudah diterapkan oleh pemeritah pusat, jadi akan kami tangani permaslahan ini sampai menemukan titit terangnya. Bagi kami ini sudah sewajarnya dan wajib dibantu tampa terkecuali.”ungkapnya tegas.

Pewarta : Fheby

Editor     : Asri

About adminSNN

Check Also

Peran Keluarga, Kunci Wujudkan Generasi Berkualitas Menurut Gubernur

BENGKULU, SNN – Keluarga adalah Pondasi awal dalam pembentukan karakter pada anak sehingga Aisyiyah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *