Senin , 19 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pjs Bupati BS Hadiri Sosialisasi dan Pemantapan Tim Pemantau Pilkada 2020

Pjs Bupati BS Hadiri Sosialisasi dan Pemantapan Tim Pemantau Pilkada 2020

BENGKULU SELATAN, sinarnusantaranews.com Pjs Bupati Bengkulu Selatan Isnan Fajri menghadiri Sosialisasi dan Pemantapan Tim Pemantau Pilkada 2020 dengan tema “Ciptakan Bumi Sekundang Setungguan Rasa Aman, Damai dan Tentram” di Gedung Pemuda Kota Manna, Senin (30/11).

Pada kesempatan tersebut Pjs Bupati berharap semua pihak agar bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

“Kembali saya sampaikan, bahwa sukses tidaknya pelaksanaan Pemilu tidak hanya bisa dilakukan oleh KPU dan Bawaslu saja, namun harus didukung semua pihak. Termasuk kita semua yang ada di ruangan ini,” tegas Isnan Fajri.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada pula, lanjut Isnan, Pemerintah Daerah tetap akan memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat hingga pelaksanaan Pilkada.

“Administrasi kependudukan ini sangat penting dalam mendukung pelaksanaan Pilkada. Karena tanpa ada KTP atau Suket dari Capil, masyarakat tidak bisa mencoblos. Untuk itu, saya sudah instruksikan Dinas Capil agar tetap membuka layanan adminduk meski hari libur, Sabtu Minggu tetap buka, bahkan pada hari H Pilkada 9 Desember nanti, Dukcapil harus tetap buka,” jelas Isnan.

Sehubungan dengan itu, Isnan Fajri menegaskan kepada Kades, Lurah dan Camat agar mensosialisasikan ke masyarakat bahwa layanan di Dinas Dukcapil tetap buka, meski hari libur, termasuk di hari pebcoblosan.

“Salah satu indikator kesuksesan pelaksanaab Pilkada adalah tingginya partisipasi pemilih. Nah, sebagai upaya menghindari terjadinya masyarakat tidak bisa memilih karena terkendala adminduk, maka pelayanan Adminduk di Capil kita buka tiap hari sampai tanggal 9 Desember, hari libur tetap buka,” papar Isnan.

Turut hadir pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Bengkulu Selatan tersebut Kapolres dan Kajari Bengkulu Selatan, Kasdim 0408, Ketua KPU Bengkulu Selatan, Kepala OPD, Camat, Kades dan Lurah di Bengkulu Selatan. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemdes Cawang Lama Tuntaskan Pembagian BLT DD Tahap 1 TA 2021

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *