Minggu , 17 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / PJS Kades Batu Raja Baru Bersama BNPB Empat Lawang Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat yang Terkena Musibah Banjir

PJS Kades Batu Raja Baru Bersama BNPB Empat Lawang Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat yang Terkena Musibah Banjir

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Akibat diguyur hujan beberapa hari lalu sehingga mengakibatkan bencana alam longsor dan banjir di beberapa desa, termasuk desa Batu Raja Baru kecamatan Tebing Tinggi Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang melalui BNPB menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terkena musibah Banjir, Senin (27/09).

Tarmizi Pjs Kades Batu Raja Baru dalam sambutannya mengatakan, “saya selaku PJS kepala desa sudah tentu akan berupaya semaksimal mungkin demi Keamanan keselamatan warga saya,” ujarnya.

Ditambahkannya, “saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah Kabupaten Empat Lawang yang telah peduli memberikan bantuan sambako kepada warga desa Batu Raja Baru ini,” tuturnya.

Dalam penyerahan bantuan musibah ini Sopian selaku Camat Tebing Tinggi Dalam pidatonya menuturkan, “saya selaku Camat Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang tentu turut prihatin atas musibah ini,” kata Sopian.

Lanjut Camat, “hari ini Senin (27/09) saya bersama Dinas BNPB Kabupaten Empat Lawang memantau dan memberikan bantuan sambako dari pemerintah propinsi untuk diberikan kepada masyarakat desa Batu Raja Baru yang terkena musibah banjir,” bebernya.

Saya harap atas musibah ini kita semua dapat bersabar dengan ujian ini mudah-mudahan ini semua akan mendapatkan hikmah atas kejadian musibah ini.”

Camat juga sarankan kepada PJS kepala desa untuk segera membentuk kelompok tani wanita guna mengatasi dan mengajukan bantuan untuk para petani yang terkena musibah banjir ini karena terlebih dahulu yang dihancur oleh musibah banjir, sudah pasti lahan pertanian.

Dalam penyerahan Bantuan musibah tersebut Kapolsek Tebing Tinggi juga mengatakan, desa rawan musibah banjir ini termasuk desa Batu Raja Baru, “untuk itu saya menghimbau kepada Camat dan Kades untuk menstandby perahu untuk persiapan apabila terjadi banjir lagi,” tegasnya.

Sementara itu ketua BPD desa Batu Raja Baru Hendar. YP mengatakan, “saya bersama desa Batu Raja Baru mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah kabupaten Empat Lawang yang telah memberikan bantuan sambako kepada warga desa yang terkena musibah banjir.”

Ia juga mengatakan bantuan sambako ini meskipun tidak seberapa namun rasa kepedulian pemerintah pusat dan pemerintah daerah kabupaten Empat Lawang yang mengutamakan kepentingan masyarakat sangat menjadi rasa hutang budi yang terhingga di benak hati para masyarakat khususnya masyarakat desa Batu Raja Baru. (TMZ)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Diduga Perselingkuhan Oknum Kades dengan Wanita Bersuami di Kecamatan Pino Raya Mulai Terbongkar

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Hubungan asmara antara seorang oknum Kades berinisial T dengan wanita bersuami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *