Home / Breaking News / Pjs Kades Pajar Bakti Bagikan BLTDD

Pjs Kades Pajar Bakti Bagikan BLTDD

Empat Lawang, Sinarnusantaranews.com – Untuk sedikit dapat meringankan beban masyarakat, Pemerintah Desa Pajar Bakti, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama, tahun anggaran 2023. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pajar Bakti berjumlah 29 orang, yang menerima BLT DD tahap pertama tahun 2023 tersebut.

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) ini dihadiri pihak kecamatan, pendamping lokal desa, pendamping desa kecamatan, rekan media dan masyarakat penerima bantuan tersebut yang langsung ikut menyaksikan, Rabu (05/04).

PJs Kepala Desa Pajar Bakti Dedek Arbanico menyampaikan, untuk penerima BLT DD tahun ini kita pilih lansia semua yang usianya diatas 60 tahun dan memang miskin ektrim untuk menghindari kecemburuan sosial bagi masyarakat yang lain.

“Berdasarkan hasil kesepakatan musdes rata-rata yang menerima itu miskin ekstrim dan lansia yang memang benar layak mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Lanjut dedek, untuk besaran uang yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM), itu sebesar Rp 300 ribu perbulan, dan dibayarkan langsung 3 bulan atau dari bulan Januari hingga Maret 2023. Artinya penerima BLT atau KPM menerima BLT tribulan pertama sebesar Rp 900 ribu.

“Semoga uang BLT dari Dana Desa yang diterima masyarakat saat digunakan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan kami berharap ini bisa sedikit dapat membantu masyarakat miskin, untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” pintanya. (Vn)

About adminSNN

Check Also

Senator Riri Ajak Mentan ke Lebong, Bantu Petani Sukseskan Tanam Padi Dua Kali

Jakarta, Sinarnusantaranews.com – Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar rapat kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *