Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / PJU Nunggak Sampai Ratusan Juta Rupiah

PJU Nunggak Sampai Ratusan Juta Rupiah

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Dibalik pendapatan asli daerah (PAD) lain lain yang sah pemerintahan kabupaten Empat Lawang yang cukup menggiurkan dari sektor pajak penerangan jalan (PPJ) hingga mencapai miliyaran rupiah, ternyata ada tunggakan tagihan tegangan listrik untuk penerangan lampu jalan (PJU) hingga ratusan juta.

Padahal, pemerintah menerima hasil dari PPJ yang dibebankan kepada masing masing pelanggan pln sebesar 10 persen, dari besarnya total tagihan pelanggan, dengan setiap bulannya mencapai sebesar kurang lebih 300 juta.

Sedangkan tagihan untuk pembayaran PJU pemerintah mengeluarkan sebesar 200 juta perbulan, tentunya pemerintah mendapatkan hasil 100 juta perbulannya, namun kenapa tunggakan masih bisa terjadi, ada apakah.?

Wajar saja kalau, lampu penerangan jalan umum (PJU) di kawasan jalan abubakardin kelurahan pasar tebing tinggi tidak menyala alias padam/mati.

Dari hasil wawancara bersama kepala Ulp PLN Cabang Tebing Tinggi Anggun Riadi belum lama ini, dirinya mengatakan bahwa untuk tagihan tegangan listrik penerangan lampu jalan (PJU) di kabupaten empat lawang ditahun 2021 ada tunggakan selama dua bulan.

Pemerintah kabupaten Empat Lawang ada tunggakan dua (2) bulan yakni bulan agustus dan september di tahun 2021 ini,” kata Anggun.

Total tunggakan penerangan jalan umum (PJU ) di kabupaten Empat Lawang dalam selama dua bulan itu sebesar 400 juta dengan rincian satu bulannya 200 juta rupiah.

Masih dikatakan Anggun, “apabila PJU ada tunggakan maka akan dilakukan pemutusan arus listrik di PJU yang memiliki tunggakan,” pungkasnya. (TMZ)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Kunker Bupati dan Wabup Empat Lawang di Kecamatan Sikap Dalam Berlangsung Khidmat

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Dalam rangka mengukuhkan tali silaturahmi dengan Pejabat di dalam lingkungan Kepemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *