Rabu , 23 Oktober 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / PKK Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi Anti Narkoba Bagi Siswa dan Orang Tua

PKK Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi Anti Narkoba Bagi Siswa dan Orang Tua

Laporan : Aslan Hasibuan

BENGKULU SELATAN, SNN  – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar kegiatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47, Selasa (8/10/2019).

Pada puncak HKG, digelar kegiatan Seminar Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Tema “Mewujudkan Generasi  Emas Tanpa Narkoba”.

Mewakili Bupati Bengkulu Selatan, Assisten II Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Novman Ahmad Ali dalm sambutannya berharap kepada Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah agar terus berusaha memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerah.

“Melalui kegiatan Hari Gerak PKK ini, kami berharap, tim penggerak PKK dapat hadir di tengah masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan orang tua dan anak terkait dampak Narkoba serta prilaku pergaulan bebas. Sehingga permasalahan penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas bisa diminimalisir”.

Atas nama Pemerintah Daerah, Novma menyampaikan terimakasih dan rasa bangga kepada PKK, karena di tengah kesibukan dengan urusan pekerjaan, urusan rumah tangga serta mengurus anak dan suami, masih bisa membagi waktu kegiatan pemberdayaan dan sosial di organisasi PKK. Meskipun dalam berkiprah di PKK tanpa digaji.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan, Nurmalena Gusnan dalam sambutannya mengajak kepada jajaran kepengurusan PKK Bengkulu Selatan untuk terus menggelorakan semangat pengabdian untuk kebajikan bagi umat, keluarga dan lingkungan.

“Sebagi kelurag besar PKK, mari kita tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdiin sebagai relawan”,  ujar Nurmalena Gusnan bersemangat.

Di tengah arus globalisasi serta kemajuan teknologi informasi yang ditandai dengan mudahnya mengkases berita di dunia maya, kepada Kader PKK, Lena Gusnan mengingatkan agar bijak dalam memilah-milah informasi yang beredar.

“Saya mengharapakan kepada kader dan Tim PKK agar menjaga keluarga serta memberikan pengetahuan kepada keluarga binaan agar memilah informasi berita secara tepat dan bijak. Mampu memilah mana yang baik dan buruk, mana yang salah dan mana yang benar. Di sini pula terletak fungsi keberadaan tim penggerak dan kader PKK”,  pesan Lena Gusnan.

Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019 ini mengambil tema “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK, Selaras dengan Program Pemerintah”.

Kegiatan Seminar Anti Narkoba ini menghadirkan pembicara Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bengkulu Selatan, AKBP Ali Imron serta dari Pengadilan Agama Manna. Sementara peserta bersal dari pelajar dan orang tua siswa serta organisasi kewanitaan se Bengkulu Selatan.

Selain kegiatan  seminar, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 juga dilaksanakan beberapa kegiatan perlombaan seperti Lomba 10 Program Pokok PKK, Lomba Pidato, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja, Lomba Simluasi Kader KB, Lomba Olahan Pangan Non Beras serta Lomba Kader Posyandu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0408 Bengkulu Selatan, perwakilan FKPD serta perwakilan dar Organisasi Perangkat Daerah.

 

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

Pertandingan Tim Sumut vs Babel Jadi Laga Pembuka, Pada Porwil Cabor Sepak Bola

BENGKULU SELATAN, SNN  – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se-Sumatera cabang olahraga (cabor) sepak bola …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *