Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / PKK Sungai Jernih Selalu Berinovatif dan Konsisten Hidup Sehat di Masa PPKM

PKK Sungai Jernih Selalu Berinovatif dan Konsisten Hidup Sehat di Masa PPKM

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Walaupun dilanda pandemi Covid-19 dan di masa PPKM tak pernah menyurutkan kelompok PKK di dalam berinovatif serta menjaga kebugaran kesehatan bersama di masa pademi Covid-19 ini. Hidup sehat pilihan utama yang selalu dilakoni oleh ibu-ibu PKK Desa Sungai Jernih Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang.

Melalui kegiatan Jum’at sehat yang penuh barokah dilakukan senam bersama guna untuk menjaga kesehatan serta kebugaran agar tetap body fit dalam menghadapi pandemi covid-19 ini. Tidak hanya itu, moto hidup sehat tak lepas dari masarakat walaupun di dalam menghadapi PPKM ini.

Sehabis melaksanakan olahraga rutin ibu-ibu PKK melanjutkan dengan kegiatan membuat kerajinan tangan dari barang bekas sehingga dapat dijadikan seperti ‘beronang’, tepat tisu, tas belanja bahkan yang lain-lainnya. Barang-barang tersebut, terbuat dari bahan bekas berupa, botol air mineral, kantong detergen, minuman gelas, dll.

Dengan berinovatif ibu-ibu PKK ini mampu meraih pundi-pundi di masa pademi ini sehingga perekonomianpun bisa terbantu. melalui tangan ibu-ibu PKK sehingga masyarakat sangat mensuport serta  mengacung jempol atas kreatifitas mereka.

Saat di wawancarai Ketua PKK Oci Januari Widya yang didampingi ibu Tri Suryono mantan PAW Kepala Desa Sungai Jernih menjelaskan, “kami akan selalu menjaga kesehatan di dalam masa pandemi ini yang setiap hari Jum’at pagi kita lakukan kegiatan rutin berolaraga untuk kesehatan bersama, dan tak lupa tetap selalu kita lakukan dengan ketentuan Prokes sehingga kegiatan kami ini betul-betul steril dan sehat. Tak hanya itu didalam keterpurukan ini kami coba berinovatif dan berkreatif membuat kebutuhan rumah tangga dengan bahan bahan bekas dari limbah rumah tangga seperti aqua gelas, botol mineral, kantong detergen, dll. Kita buat seperti bakul, beronang, tas, tempat tisu, tempat pulpen, dan berbagai macam kerajinan lainnya. Kami harapkan nanti pemerintah dapat mensuport kegiatan kami ini sehingga kami bisa memasarkan hasil kami ini secara nasional dengan hal ini sehingga masyarakat kami ini bisa terbantu perekonomiannya di masa pandemi covid-19 yang sedang melanda,” jelasnya dengan penuh semangat.

Lanjutnya, “kami berharap dunia ini akan segera pulih agar masyarakat dapat beraktivitas tanpa ada beban dan ancaman sehingga betul-betul perekonomian masyarakat dapat terbantu dan selalu kami ingatkan bahwa wabah Covid-19 ini betul-betul mengkhawatirkan. Tetap jaga Prokes serta berdoa agar kita semua diberikan kesehatan rohani maupun jasmani,” tutupnya. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *