Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / PKS Pemkab dengan KLHK Untuk Hapus Status Desa Tertinggal

PKS Pemkab dengan KLHK Untuk Hapus Status Desa Tertinggal

LEBONG, SNN – Rasa optimis bahwa Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis akan lepas dari Keterisoliran diungkapkan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lebong Herwan Antoni M.Kes di hadapan Tim Wasev pada ketika mengunjungi lokasi pelaksanaan TMMD ke 109 tahun 2020, Kamis (08/10).

Hal demikian diungkapkan Pjs Bupati bukan tanpa alasan karena menurutnya Pemkab Lebong telah mengantongi landasan formil untuk pembangunan infrastruktur agar Desa Sungai Lisai tidak lagi menyandang status desa tertinggal.

Dihadapan Wadan Pusterad (Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat), Mayjend TNI Bambang Ismawan SE MM, Herwan menyebutkan Pemkab telah membuat Perjanjian Kerjasama (PKS) sejak tahun 2018 lalu dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Sebagai tindaklanjut, di tahun 2019, Pemkab Lebong telah mengganggarkan dana untuk merealisasikan program TMMD di Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai.

Di tahun 2019, telah dianggarkan sebesar Rp 1,2 miliar. Kemudian, di tahun 2020 ini, di tengah Covid-19, juga dianggarkan Rp 1,2 miliar. Pemkab Lebong komit agar tidak lagi ada desa tertinggal,” ungkapnya.

Tak hanya itu pada APBD Tahun 2021 mendatang, beliau menyebut bahwa Pemkab Lebong rencananya akan mengalokasikan Rp 2,5 miliar.

Kita usulkan kembali Rp 2,5 miliar. Ini bentuk komitmen Pemkab Lebong atas PKS yang sudah ditandatangani selama 10 tahun. Mudah-mudahan nanti selesai, untuk pembangunan ke Sungai Lisai,” terangnya.

Diakuinya, pelaksanaan TMMD di desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai juga sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Pinang Belapis, dan warga Kabupaten Lebong pada umumnya.

Keterlibatan masyarakat juga sangat besar dalam pelaksanaan TMMD ini. Oleh sebab itu, Pak Jenderal…kami dari Pemkab Lebong sangat berterima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Wadan Pusterad Mayjend TNI Bambang Ismawan SE MM saat dikonfirmasi awak media juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Lebong.

Mudah-mudahan lebih cepat lebih baik, jalan ini bisa tembus ke Sungai Lisai,” kata Wadan.

Pjs Bupati Lebong, saat ke lokasi TMMD didampingi beberapa pejabat di lingkup Pemkab Lebong seperti Kepala Dinkes Rachman SKM M.Si, Plt Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Drs. Robert Rio Mantovani, Kabag Keprotokolan Riki Irawan S.Sos M.Si, dan pejabat eselon lainnya. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Nekad Bawa Ganja, Warga Merigi di Bekuk Polisi

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (28/10) kemarin, sekira pukul 11.30 Wib, Unit Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *