Kamis , 15 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Polisi Ciduk pembobol Rumah Pensiunan ASN

Polisi Ciduk pembobol Rumah Pensiunan ASN

BENGKULU, SNN – Anggota Polres ciduk penganguran berinisial YS (18), yang diduga telah melakukan pencurian dengan cara mencongkel jendela kamar belakang, di rumah salah satu pensiunan ASN Thamrin (60), yang beralamat Jalan Bukit Barisan Nomor 29 C RT 2 RW 1 Kelurahan Padang Jati Kacamata Ratu Samban Kota Bengkulu.

Berdasarkan LP /1263 – B / X /2018/ Res. Bkl, tentang terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan,Polres bengkulu berhasil menciduk terduga pelaku di Kawasan Jalan Bukit Barisan, pada tanggal 18 Oktober 2018 lalu.

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru melalui Waka Polres Kompol Farouk, Menjelaskan kronologis pencurian ini dengan cara mencungkil rumah lewat jendela belakang, rumah korban menggunakan gunting setelah bisa masuk pelaku masuk ke dalam kamar korban dan mengambil sejumlah uang.

Uang hasil dari tindakan tersebut, digunakan tersangka untuk membeli barang barang serta untuk minum minuman keras, bersama teman temannya dan kehidupan tersangka sehari hari,”kata Waka Polres.

Lanjut Waka Polres, setelah uang hasil tindakan tersebut habis, tersangka menjual barang barang tersebut, dan setelah semuanya uang dan barang tersangka habis, tersangka kembali melakukan aksinya dengan cara yang sama dan setelah mendapatkan barang barang korban, tersangka berhasil di amankan Anggota Kepolisian Polres Bengkulu.

Dari penangkapan terduga pelaku polisi berhasil mengamankan 1 buah gunting, 1 besi panjang ukuran 30 cm, 2 buah casan, 25 batu cincin, uang logam sebesar 58 ribu rupiaah, 3 lembar jaket, 1 lembar kemeja, 1 lembar celana, 1 pasang sepatu, 1 CCTV yang dirusak terduga pelaku, 1 unit kipas angin, 2 unit Hanphone Samsung, 1 unit spaker, 8 koin logam, 1 tas kecil, 1 celengan, 1 tas kecil berisi surat emas,”papar Waka Polres.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) ke 5-e KUHP tentang tindak pidana pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *