Jumat , 6 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Polres Dukung Program Tanam Jagung Pemkab Bengkulu Selatan

Polres Dukung Program Tanam Jagung Pemkab Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, SNN – Program tanam jagung yang digagas Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi kian diminati. Tidak hanya masyarakat Bengkulu Selatan pada umumnya. Bahkan program tanam jagung ini juga diminati pihak Polres Bengkulu Selatan.

Terbukti, Kamis (8/8/2019), program tanam jagung dilaksanakan di lahan kosong bekas lapangan bola kaki di komplek Mapolres Bengkulu Selatan. Penanaman secara simbolik dilaksanakan langsung oleh Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK beserta jajarannya dan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi didampingi para kepala OPD jajaran Pemkab Bengkulu Selatan.

“Adapun tujuan dari kegiatan  tersebut yakni sebagai pemanfaatan lahan kosong yang ada di Polres. Sebagai swasembada pangan, sebagai contoh perkebunan jangung yang baik dan untuk memotivasi masyarakat Bengkulu Selatan agar dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami dengan jagung,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK.

Dikatakan Kapolres, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka dukungan Polres Bengkulu Selatan untuk mendukung Bengkulu Selatan sebagai daerah sentra produksi jagung dengan pihak Polres sebagai penyedia lahan sebagai percontohan.

“Bibit jagung yang digunakan yakni bibit unggul Varetas Umum 2 (Bisi 18) yang didapat dari Kementerian Pertanian sebagai acuan untuk masyarakat dalam pemilihan bibit yang baik dan berkualitas,” kata Kapolres.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyampaikan, terima kasih kepada pihal Polres Bengkulu Selatan yang telah mendukung program tanam jagung.

“Sebagaimana diketahui saat ini Bengkulu Selatan merupakan kabupaten dengan lahan jagung dan penghasil jagung terbesar se Provinsi Bengkulu. Dengan ini diharapkan dapat diikuti seluruh masyarakat Bengkulu Selatan yang memiliki lahan kosong dengan memanfaatkan lahan untuk menanam jagung,” pinta Bupati.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor     : Asri

About adminSNN

Check Also

Bengkulu Selatan Terima Tambahan 1 Bus Sekolah dari Kemenhub

BENGKULU SELATAN, SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menerima bantuan 1 bus sekolah dari Kementerian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *