Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Polres Lebong Bersama Stakeholder Terkait Lakukan Kegiatan Operasi Patuh Nala Tahun 2020, Tutupi Jalan Berlubang Demi Keselamatan Bersama

Polres Lebong Bersama Stakeholder Terkait Lakukan Kegiatan Operasi Patuh Nala Tahun 2020, Tutupi Jalan Berlubang Demi Keselamatan Bersama

LEBONG, SNN – Polres Lebong bersama Dinas PU, Dinas Lingkungan Hidup, Kejari dan stakeholder terkait, hari ini Kamis (30/07) melakukan kegiatan operasi Patuh Nala Tahun 2020 untuk bidang preventif yakni menutupi jalan yang berlubang agar masyarakat merasa, aman, selamat, tertib dan lancar (Kamseltibcarlantas) dalam berlalu lintas, sehingga bisa mendukung pemulihan dan percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Polres Lebong AKBP Ichsan Nur S.Ik, menyampaikan kepada awak media bahwa, “kami dari Polres Lebong bersama-sama tergabung dalam forum lalulintas Kabupaten Lebong kami bersama melakukan kegiatan operasi patuh nala 2020, yang mana fungsi dari operasi ini ialah pencegahan terhadap kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Salah satunya untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas, jalan ini merupakan jalan trans, jalan lintas kabupaten yang menghubungkan Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara dengan Kabupaten Lebong dan Kabupaten Rejang Lebong tepatnya di Desa Danau Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong,” jelasnya.

Lanjutnya lagi bahwa, “ini jalur yang paling vital di Kabupaten Lebong, kami berinisiatif hari ini bersama forum lalulintas, untuk mencegah kecelakaaan kami melakukan penutupan lubang di jalan dengan menggunakan cor-coran mesen untuk sementara, mudah-mudahan kedepannya kami akan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Propinsi Bengkulu agar diperbaiki dengan hotmix, untuk jaka pendeknya supaya jalan ini dapat digunakan oleh masyarakat mengingat jalan ini merupakan penghubung dari tiga kabupaten agar masyarakat di tiga kabupaten ini dapat aman, selamat, tertib dan lancar (Kamseltibcarlantas).”

Masih menurut Kapolres, “untuk kedepannya kami akan bekoordinasi dengan pemerintah propinsi agar jalan ini dapat di hotmix dan akan lebih paten. Kegiatan ini dilakukan seterusnya setelah operasi nala akan berlanjut karena di lantas itu ada fungsi yang namanya Dikyasa pendidikan masyarakat, didik masyarakat, rekayasa lantas. dan ini termasuk difungsi rekayasa karena kita memperbaiki jalan yang rusak hingga kegiatan lalu lintas kembali normal.”

Ini sudah masuk ke laporan masyarakat sekitar bahwa setiap harinya ada orang yang jatuh disekitar jalan ini sebab lubang yang begitu banyak.”

Kapolres AKBP Ichsan Nur S.Ik, berharap semoga kegiatan pada hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan didukung oleh masyarakat.

Plt Kepala Dinas PU Joni Prawinata. MM, yang ikut andil pada kegiatan ini juganya menyampaikan, “sebelum kegiatan ini dilakukan kita telah melakukan rapat sebelumnya dalam rangka operasi nala ini, salah satu kegiatan yang ada anggarannya di PU dan kegiatan ini maka dari itu kita bersama dengan tim untuk melaksanakan kelancaran lalu lintas salah satunya menutupi lubang,” terangnya.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan pemeliharaan jalan dari PU dengan anggaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan sesuai kondisi,” tutupnya. (MNHR)

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *