Rabu , 27 Mei 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Polsek Bermani Ulu Raya Lakukan Evakuasi Tanah Dan Pepohonan Di Jalan Lintas Curup – Lebong  

Polsek Bermani Ulu Raya Lakukan Evakuasi Tanah Dan Pepohonan Di Jalan Lintas Curup – Lebong  

REJANG LEBONG, SNN – Awal musim hujan seperti ini banyak terjadi musibah tanah longsor maupun pohon tumpang yang disebabkan tanah tidak mampu menahan debit air karena musim kemarau yang panjang.

Pada senin (06/04) di Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya tepatnya jalan lintas Curup – Muara Aman Lebong  telah terjadi longsor banyak sekali pepohonan yang menutupi jalan  dan berisikan ratusan pohon pakis gajah yang menutupi jalan lintas Curup-Lebong, kejadian sekira pukul 23.00 WIB pada Sabtu lalu.

Dalam kejadian tersebut anggota Polsek Bermani Ulu Raya yang dipimpin oleh Polsek (BUR) Ipda Singgih bersama Koramil Rejang Lebong Pak Sumardi dan BPBD Kabupaten Rejang Lebong melaksakan evakuasi tanah dan pepohonan menggunakan alat berat yang di bawa oleh BPBD Rejang Lebong.

Akibat kejadian tersebut jalan lintas Curup – Lebong mengalami kemacetan yang cukup lama sampai selesai evakuasi dan penyingkiran pohon dan tanah dilakukan.

Dalam kesempatan ini Kades Desa Pal 100 Bapak Zakaryah menyatakan dan menghimbau kepada “masyarakat apabila melintas di area tanah longsor tersebut harap berhati-hati  sebab jalan sangat licin di karenakan tanah merah yang diguyur hujan. Untuk itu kita harus waspada dikarenakan sewaktu waktu dapat longsor ke arah jalan raya,” ujar Kades.

Tak lupa Kades Desa Pal 100 mengucapkan, “terima kasih atas bantuan dan Polsek Bermani Ulu Raya Koramil dan BPBD Kabupaten Rejang Lebong  yang telah melakukan evakuasi dan pembersihan di tkp dan jalur Jalan Curup-Lebong,  sudah tidak ragu lagi  dilewati kembali oleh kendaraan bermotor dan mobil,” pungkas Kades Pal 100 Zakarya. (RIO)

About adminSNN

Check Also

LSM Hanya Pelengkap, Aliansi Pertanyakan Dana BTT Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Mian

BENGKULU UTARA, SNN – Keterlibatan LSM dalam struktur tim gugus tugas Covid-19, Kabupaten Bengkulu Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *