Jumat , 27 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Kepahiang / Prasasti ‘Mayjen Aka Gani’, Desa Taba Padang Telah Dilaksanakan Titik Nol Dengan Produktif

Prasasti ‘Mayjen Aka Gani’, Desa Taba Padang Telah Dilaksanakan Titik Nol Dengan Produktif


KEPAHIANG, SNN – Didalam pemanpaatan Dana Desa tahun 2020 kali ini Desa Taba Padang membangun sebuah patung pahlawan yang sangat bersejarah di desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, dan pada hari ini telah dilaksanakan penetapan titik koordinat atau titik nol yang akan dibangun dalam tepat di jantung desa Taba Padang.

Adapun monumen yang bersejarah ini merupakan seseorang pahlawan yang begitu berarti di desa ini yaitu Mayjen Aka Gani, Kamis (04/06).

Didalam pemaparan Kepala Desa Taba Padang menjelaskan, “tugu monumen ini kita bangun sesuai dengan sejarah yang ada di desa ini dan tepat di titik nol yang akan kita bangun prasasti ini disitulah beliau dulu berpidato sebelum berperang melawan Belanda, jadi kita sebagai putra daerah dan selaku pemimpin desa ini sudah patut kita bangun sebagai wujud terima kasih kita terhadap pejuang yang sudah membela Tanah Air kita ini sehingga kita bisa seperti yang kita rasakan saat ini,” ucap Yoyon.

Lanjutnya, “tugu monumen ini sebagai simbol bahwa desa ini pernah ada seseorang pejuang yang telah mengorbankan sampai tetesan darah penghabisan demi kampung yang kita injak sekarang ini, nanti akan kita buat kata-kata sesuai dengan pidato Mayjen Aka Gani sebelum brangkat berperang, itu akan kita buat dengan sebaik-baiknya dan supaya masyarakat dan pemeritahan tahu di mana letak letak pahlawan yang sudah gugur demi memperjuangkan Tanah Air ini,” terang pak Kades.

Pada pelaksanaan titik nol ini di hadiri oleh Dinas PMD Bapak Irwan ST, bapak Bhabinkamtibmas, bapak Sekcam Seberang Musi, PDTI, PD dan seluruh Pemdes Taba Padang. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Paslon 04 Fokuskan Peningkatan Pembangunan Demi Perubahan Kabupaten Lebong

LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Dengan Niat yang begitu mulia untuk memajukan daerahnya yakni Kabupaten Lebong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *