Kamis , 24 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Program Unggulan SMP 06 Tes Lebong Selatan Patut Dijadikan Panutan

Program Unggulan SMP 06 Tes Lebong Selatan Patut Dijadikan Panutan

LEBONG, SNN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) 06 Tes, Lebong Selatan Kabupaten Lebong bernuansa Pesantren. Dimana Sekolah ini memiliki program unggulan yakni pengabdian terhadap masyarakat.

Program unggulan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh pihak SMP 06 Tes, ini yakni peduli dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Program pengabdian masyarakat ini dilakukan secara rutin setiap bulannya, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan jumlah penerima 4 (empat) orang yang tergolong kurang mampu/masyarakat berekonomi rendah setiap bulannya.

Termasuk salah satu warga kurang mampu yang tinggal di Kelurahan Tes, yang diberitakan sebelumnya melalui media SNN yakni saudara Rafles Hernolis (38) yang tengah mengalami cidera pada tulang punggung dan tangan kanan patah akibat kecelakaan kerja yang dialaminya pada bulan April tahun lalu 2019, di Tambang Batu Bara Sawahlunto Sumatera Barat.

Kepala Sekolah Arwen Wahab S.Pd.I.Mpd turun langsung mengunjungi kediaman Rafles Hernolis (38) yang berada di Kelurahan Tes RT 02 RW 01 Kecamatan Lebong Selatan  Kabupaten Lebong, dengan tujuan memberikan sumbangan suka rela alakadarnya, dan melihat secara langsung kondisi saudara Rafles saat ini.

Kepada saudara Rafles Kepsek Arwen Wahab menyampaikan agar saudara Rafles dapat menerima bantuan yang diberikan oleh pihaknya, “semoga bantuan ini mampu meringankan beban saudara, semoga bermanfaat,” ujar Kepsek.

Kepsek menyampaikan semoga kelak pihak SMP 06 Tes akan melakukan kegiatan ini lagi karena program ini adalah salah satu contoh di Kabupaten Lebong ini bahwa SMP 06 Tes Lebong Selatan bernuansa pesantren, itulah SMP kita yang melakukan program rutin.

Dari program yang telah dilakukan oleh pihak SMP 06 Tes Lebong Selatan dapat dijadikan panutan untuk pihak lain, baik Sekolah – Sekolah, maupun instansi lainnya. Semoga apa yang telah dilakukan oleh SMP 06 dapat meringankan beban dari masyarakat yang menerima bantuan tersebut. (RED/MNHR)

About adminSNN

Check Also

Pengerjaan PAM Air Bersih desa Seguring Diduga Asal Jadi Dan tak Sesuai Bestek

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pengerjaan PAM Air Bersih desa Seguring Kecamatan Curup Utara tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *