Rabu , 14 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Nasional / PT Telkom dan PLN Berikan Layanan Komuniakasi Gratis Untuk Sulawesi Tengah

PT Telkom dan PLN Berikan Layanan Komuniakasi Gratis Untuk Sulawesi Tengah

PALU, SULAWESI TENGAH, SNN – Menyusul gempa bumi dan tsunami berkekuatan 7,4 yang menghancurkan Palu, Donggala dan sekitarnya di Sulawesi Tengah pada Jumat malam, infrastruktur di kawasan itu juga hancur, termasuk internet, telepon, dan layanan SMS.

Upaya-upaya telah dilakukan untuk memulihkan fasilitas komunikasi, terutama di daerah-daerah strategis, dilaporkan oleh kompas.com pada hari Senin.

Perusahaan telekomunikasi negara PT Telkom, operator seluler Telkomsel dan perusahaan listrik milik negara PLN dilaporkan telah memberikan titik akses Wi-Fi gratis, serta layanan telepon dan layanan SMS untuk Kota Palu, Donggala dan sekitarnya.

Layanan internet gratis PT Telkom tersedia menggunakan jaringan Wifi.id untuk daerah-daerah yang terkena dampak gempa dan tsunami.

Menggunakan SSID “TelkomPeduli”, penghuni dapat mengakses internet gratis di titik akses Wi-Fi di kantor Telkom Kota Palu, Donggala, Ampana, Banggai, Luwuk, Marisa, Parigi, dan Poso:

Palu: Jl. Juanda No. 25 PaluDonggala: Jl. Kamata No. 46

DonggalaAmpana: Jl. Muslaeni, Uentanaga Bawah, kota Ampana

Banggai: JL Yogugu Sopia, Lambako, Banggai, Banggai LautLuwuk: Jl. MT Haryono, Soho, Luwuk

Marisa: Jl. Trans Sulawesi, Marisa Utara

Parigi: Jl. Telkom, Masigi, Parigi

Poso: Jl. Urip Sumoharjo No. 3, Kasintuwu, Poso Utara Kota

Senior Vice President Telkom bagian komunikasi eksternal, Puja Pramono, mengatakan koneksi internet di kantor Telkom cukup andal untuk panggilan video melalui WhatsApp.

“Saya sudah mencobanya sendiri; saya bisa menggunakan video call dengan koneksi itu,” katanya kepada KompasTekno pada hari Minggu.

Fasilitas telepon dan SMS gratis disediakan oleh Telkomsel di depan Grapari Telkomsel Palu di Jl. Profesor Muhammad Yamin No. 9, Palu Selatan, Lolu Utara, Palu.

 

Di Terjemahkan Dari

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *