Senin , 1 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Pungli Di Sekolah Akan Dihapus, Subsidi Silang Segera Diberlakukan

Pungli Di Sekolah Akan Dihapus, Subsidi Silang Segera Diberlakukan

BENGKULU SELATAN, SNN – Menjelang peringatan hari guru, pelaksana tugas dinas Dikbud Bengkulu Selatan Rispin Junaidi Mpd, akan memanggil seluruh Kepala Sekolah (Kepsek)  dibawah binaan Dikbud Bengkulu Selatan.

Ketika dikonfirmasi wartawan SNN Rispin menyatakan, “ dalam rangka memperingati hari guru besok, kita akan tekankan seluruh Kepsek dan para guru, agar tidak lagi melakukan pungutan yang memberatkan wali murid  yang mengatasnamakan komite sekolah” ungkapnya .

“Jika pungutan tersebut sudah terlanjur dibayar oleh wali murid maka harus segera  dikembalikan, namun jika dana tersebut sudah digunakan untuk kebutuhan sekolah, ya, mau gimana lagi. Sumbangan boleh dilakukan asal tidak menentukan jumlah atau tidak mengikat dan tidak ada sanksi bagi wali murid yang tidak mampu.”

Rispin juga menegaskan jika pihak sekolah ingin menerima sumbangan jangan mengatasnamakan komite, langsung saja atas nama sekolah, karena kedepannya akan memberlakukan subsidi silang, atau bagi wali murid yang tidak mampu jangan dibebankan biaya apapun, bagi wali murid yang mampu silakan jadi donatur,  karena program pemerintah harus dijalankan.

Dari pernyataan Rispin Janaidi, Mpd dapat dilihat bahwa Rispin merupakan sosok pemimpin yang tegas, patut diacungi jempol  dan didukung semua pihak demi tegaknya aturan dan pelayanan yang baik, agar terwujudnya Bengkulu Selatan Emas.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia

About adminSNN

Check Also

Memaknai Hari Lahir Pancasila 1 Juni Bagi Generasi Bangsa

BENGKULU, SNN – Setiap tahun 1 Juni selalu diperingati sebagai sejarah lahirnya Pancasila. Dalam mamaknai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *