Minggu , 25 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Kepahiang / PUPR Kepahiang” Tiga Titik Secara Serentak “Dana PT SMI,3 PT Dilibatkan

PUPR Kepahiang” Tiga Titik Secara Serentak “Dana PT SMI,3 PT Dilibatkan

 

KEPAHIANG, SNN— Pemerintahan  Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera  melaksanakan proyek pembangunan 3 link jalan melalui dana pinjaman daerah kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI).

Pelaksanaan ini dimulai setelah masa sanggah yang dibuka selama 5 hari oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setkab Kepahiang 16-20 April 2020, tidak ada satupun pihak rekanan yang menang lelang atau yang kalah melakukan sanggahan.

Tiga link jalan yang akan dibangun Dinas PUPR Kepahiang, yakni link Peningkatan Jalan Kabupaten Penghubung Desa Bandung Jaya – Simpang Air Les dan Peningkatan Jalan Renah Kurung – Batu Bandung dengan pagu anggaran Rp 17.351.863.000 yang akan dikerjakan PT Sarana Multikarya Indonesia.

Selanjutnya, link Pembangunan Jalan Cinto Mandi – Langgar Jaya – Damar Kencana dengan pagu anggaran Rp 18.672.258.000 akan dikerjakan PT Bayu Inti Pelangi (BIP).

Selanjutnya pembangunan dan peningkatan jalan pusat Pemerintahan – Barat Wetan dengan pagu anggaran Rp 23.952.899.000 yang dikerjakan PT Nurangga  Brother’s Putra (NBP)

Terlihat Jumat (08/05) titik nol dan pengukuran jalan mulai dilaksanakan oleh PT Nugraha Brother’s Putra di area Pusat Pemerintahan – Barat Wetan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST, mengungkapkan saat ini pihaknya sudah selesai melakukan kontrak dengan pihak ketiga pemenang lelang. Saat ini mulai melakukan persiapkan pembangunan titik nol ketiga link jalan secara serentak.

“Titik nol sudah dilakukan dan realisasi pekerjaan mulai dilaksanakan. Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kepahiang supaya bisa memberikan dukungan kepada kontraktor yang melakukan pekerjaan, sehingga pembangunan jalan cepat tuntas,” harap Rudi. (FB)

About adminSNN

Check Also

Kesamaan Visi Misi Sahril AB, Yakini Paslon No 1 Siap Menangkan Pilkada

MUKOMUKO – BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Tokoh Mukomuko yang pernah mencalonkan diri sebagai calon wakil Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *