Jumat , 16 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Nasional / Puspa Arumsari/Dara Dapatkan Penghargaan Sepeda Motor Dari TMII

Puspa Arumsari/Dara Dapatkan Penghargaan Sepeda Motor Dari TMII

JAKARTA, SNN – Puspa Arumsari alias Dara penyabet medali emas dari cabang olahraga Pencak Silat mendapat hadiah dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berupa sebuah sepeda motor Honda Beat atas apresiasinya.

Dara yang mengunggulkan kategori tunggal putri dengan meriah poin tertinggi yakni 467 dalam kontingen olahraga Pencak Silat memang cocok untuk mendapatkan penghargaan ini. Torehan poin Dara ini berada jauh diatas para atlet pencak silat lainnya.

Direktur Utama TMII Tanribali Lamo menjelaskan, pemberian  hadiah tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada Dara. Karena iya juga menjelaskan bahwa Dara merupakan anggota salah satu perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Khusus Taman Mini Indonesia Indah.

“Ini apresiasi untuk atlet sendiri. Sekaligus memberikan dorongan untuk atlet luar agar terus meraih prestasi,”  kata Tanribali di TMII, Jakarta Timur, Senin (3/8/2018). (dilansir dari sindonews,com)

“Terimakasih TMII yang telah mmberikan kesempatan kepada kami. Ini keempat atau kelima kalinya mengadakan festival pencak silat. Kita perlu menjaga bdaya bangsa Indonesia. Untuk pembinaan atlet untuk PSHT kita punya markas di belakang sana. Semoga dari hasil mbak Dara bisa memotivasi lagi,”

Kata Taufik yang juga menjabat sebagai  Wakil ketum PB IPSI, sebagai ucapan terima kasihnya kepada Dara.

Dara mengaku senang dengan diberikan hadiah sepeda motor. Ia pun akan berusaha semaksimal mungkin lagi dalam ajang perlombaan tingkat internasional.

“Alhamdulillah sekali ya. Terimakasih banyak atas apresiasinya sehingga saya bisa berkarya lagi. Semoga lahir Dara-Dara baru,” ujar Dara.

Pelatih Dara sekaligus Dewan Cabang Khusus PSHT  TMII Diyono membeberkan kunci keberhasilan Dara sampai dapat menyabet medali emas. Diyono mengatakan, keberhasilan yang didapat merupaka buah dari proses panjang.

“Dara itu latihan di PSHT TMII sejak kelas 5 SD. Sekarang umurnya sekitar 23 tahun ya. Jadi dia itu memang rajin dan tekun dalam berlatih. Peran orangtua juga tak kalah penting ya,” ungkap Diyono.

 

 

About adminSNN

Check Also

Kepala Desa “AROGAN “Lapen Dan Drainase Asal Jadi

REJANG LEBONG, SNN – Pembangunan Lapen dan Drainase dinilai asal jadi, oknum Kepala Desa Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *