Senin , 6 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Muko-Muko / Saluran Pipa PDAM Putus, Masyarakat Kekurangan Air

Saluran Pipa PDAM Putus, Masyarakat Kekurangan Air

MUKOMUKO, SNN – Terputusnya salah satu pipa saluran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lubuk Bangko Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko, mengakibatkan masyarakat sulit mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari, Rabu (18/12).

Dampak dari putusnya saluran pipa PDAM tersebut menyebabkan masyarakat kesulitan mendapatkan air  untuk kebutuhan seperti mandi, mencuci , masak dan lain-lain. Akibat kesulitan air ibu rumah tangga pun sulit beraktivitas seperti biasa karena selalu kekurangan air bersih.

Bukan  hanya ibu rumah tangga yang dirugikan akibat kesulitan air, beberapa Instansi perkantoran juga mengeluhkan hal yang sama. Mereka mengeluh karena terputusnya jaringan air.

Hal ini disebabkan karena disekitar instansi  perkantoran tersebut, air yang dapat digunakan hanya air yang bersumber dari PDAM. Di beberapa kantor memang ada yang menggunakan air dari sumur bor namun kondisi airnya tidak memungkinkan. Air yang bersumber dari sumur bor tersebut sangat keruh, dan keluhan lain yakni kurang maksimalnnya sumber  mata air disekitar lokasi.

Ketika wartawan SNN menghubungi  pihak Direktur PDAM Suryadi menjelaskan bahwa, “ air bisa kembali mengalir paling cepat 15 hari, kemungkinan lambat bisa 30 hari tergantung pihak BWS VII kalau mereka cepat menanganinya, 15 hari bisa normal kembali,“  terangnya.

“Besok  baru mau turun dan cek langsung kelapangan”  tambah Suryadi.

Keterangan dari pihak PDAM bahwa masyarakat masih harus menunggu sekitar 15 hingga 30 hari kedepan, karena hal tersebut tergantung pihak BWS VII.

Masyarakat berharap agar secepatnya pihak terkait untuk menormalkan kembali aliran PDAM agar bisa secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari  mereka.

 

 

Pewarta : Victor

Editor : Cyntia

About adminSNN

Check Also

BLT-DD Tahap II Disalurkan Pemdes Tambang Sawah Kepada 25 KPM

LEBONG, SNN – Pada Senin (06/07 ) setelah melalui beberapa proses dan pendataan terhadap masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *