Senin , 19 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Rakor Pengembangan Pariwisata, Desa Sebelat Ulu Jadi Pintu Rimba Wisata Alam

Rakor Pengembangan Pariwisata, Desa Sebelat Ulu Jadi Pintu Rimba Wisata Alam

LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Kegiatan rapat Koordinasi Pengembangan Pariwisata Alam Pada Zona Pemanfaatan TNKS di Kecamatan Pinang Belapis, Kamis (05/11) digelar di Desa Sebelat Ulu, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, Kamis (05/11).

Dari hasil Rakor tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebong, Ir Edy Ramlan M. Si mengemukakan bahwa Desa Sebelat Ulu akan menjadi pintu rimba wisata alam dan budaya di Kecamatan Pinang Belapis yang wilayahnya juga mencakup kawasan Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS).

Pada rakor yang difasilitasi Bappeda Kabupaten Lebong itu, Edy Ramlan juga hadir mewakili Sekda Lebong. Selain rapat koordinasi dengan TNKS, kegiatan itu juga diisi dengan pelatihan pengembangan Desa Wisata Sebelat Ulu oleh Asosiasi Desa Wisata (ASIDEWI).

Edy Ramlan berharap, hasil pelatihan desa wisata itu bisa meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Desa Sebelat Ulu yang punya keunikan dan kultur budaya yang dimiliki.

Sebelat Ulu ini juga nantinya akan dijadikan pintu rimba untuk pendakian Gunung Sebelat serta akan banyak sekali atraksi-atraksi wisata yang akan dikembangkan di sini,” ujarnya.

Edy menandaskan, “Semoga cita-cita Pemda Lebong menjadikan Desa Sebelat Ulu menjadi pilot projeck desa wisata di Kabupaten Lebong ini dapat terlaksana dengan baik sehingga desa-desa lain yang memiliki potensi wisata dengan segala keunikannya juga bisa dikembangkan.”

Terpisah Kepala Desa Sebelat Ulu Muhammad Buhari SE menyampaikan, Pemdes menyambut dengan baik atas kebijakan Pemkab yang menjadikan desanya sebagai pintu rimba wisata alam dan budaya di Kecamatan Pinang Belapis yang wilayahnya juga mencakup kawasan Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS).

Semoga dengan adanya kebijakan yang akan diambil Pemkab, dapat diterima oleh publik terutama untuk peningkatkan minat wisatawan dan menjadikan Desa Sebelat Ulu lebih dikenal dan saya berharap dengan di buka pintu rimba wisata alam ini dapat menambah penghasilan bagi masyarakat desa kami,” tutur Kades M. Buhari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bappeda beserta staf, kepala Dispeeindag-Kop, Dandim 0409 Rl/mewakili, Camat Pinang Belapis, perwakilan dari Balai Besar TNKS Wilayah VI, Ketua ASIDEWI Pusat beserta rombongan, Kepala Desa Sebelat Ulu beserta perangkat dan masyarakat setempat. (YNS)

 

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemdes Cawang Lama Tuntaskan Pembagian BLT DD Tahap 1 TA 2021

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *