Senin , 16 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Rakor Tim Terpadu Konflik Sosial 2019, Ajak Masyarakat Perangi Hoax

Rakor Tim Terpadu Konflik Sosial 2019, Ajak Masyarakat Perangi Hoax


BENGKULU SELATAN SNN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu Konflik Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan 2019 di Gedung Pemuda Manna. Rakor dibuka Asisten III M. Aswan, Rabu (13/11).

Kegiatan ini sebagai upaya terciptanya sinkronisasi, harmonisasi dan integrasi kebijakan serta penyusunan rencana aksi terpadu yang terkoordinasi dalam pelaksanaan penanganan konflik sosial di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam sambutan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi yang dibacakan Asisten III M. Aswan, Bengkulu Selatan terdiri dari ragam etnis dan agama, hal tersebut yang membentuk kehidupan kemajemukan di Bengkulu Selatan.

Menurutnya, menuju kehidupan yang harmonis, rukun dan damai maka mengharuskan kita semua untuk dapat menjaga kondusifitas dan toleransi.

Besar harapan saya sinergitas yang yang terjalin baik Pemerintah melalui Badan Kesbangpol dengan Polres, Kodim, Kejari, dan pihak terkait lainnya dapat mewujudkan tatanan kehidupan yang aman dan tenteram,” ujarnya.

Ditambahkannya sekarang ini banyak hal yang dapat menyebabkan konflik sosial itu cepat me-rebak dan menjadi bahaya yang perlu kita hindari yaitu salah satunya dengan tersebarnya berita Hoax melalui media sosial.

Tidak jemu-jemunya saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama kita perangi hal tersebut. Saya ingin seluruh warga memiliki kesadaran tidak mudah terprovoksi oleh isu-isu terlebih pada segala sesuatu yang dapat memecah belah persatuan. Jauhkan sikap etnosentrisme, kesukuan dan semacamnya.”
Kegiatan ini dihadiri Forkopimda Bengkulu Selatan, organisasi pemuda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda para kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

 

Editor : Redaksi SNN

About adminSNN

Check Also

Camat Seginim Gelorakan Budaya Gotong Royong

BENGKULU SELATAN, SNN – Dengan semangat kebersamaan, Jajaran Pemerintah Kecamatan Seginim dan lintas sektoral terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *