Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Rampung, BLTDD Tahap 1 Salur Ketiga Sukses Dibagikan Pemdes Pal 100

Rampung, BLTDD Tahap 1 Salur Ketiga Sukses Dibagikan Pemdes Pal 100

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Pemerintah Desa (Pemdes) Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR), Kabupaten Rejang Lebong menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap 1 salur yang ketiga tahun anggaran 2021, bertempat di kantor desa setempat, Selasa (22/06).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Ahmad Zakaria, Babinsa Redi Yuni. A, Bhabinkamtibmas Suratno, Kaur Keuangan Weli Anggraini, Kasi Pelayanan Hellen, Kadus 1, 2 dan Kadus 3, perangkat desa serta penerima bantuan.

Kepala Desa Pal 100 Ahmad Zakariadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dalam penyaluran BLT DD tahap 1 salur ketiga ini akan diberikan kepada 63 kepala keluarga (KK).

Penetapan para penerima BLT sudah melalui beberapa tahapan mulai dari verifikasi, validasi dan finalisasi pada musyawarah desa khusus (Musdessus). Yang telah disepakati bersama, setiap KK yang menerima mendapatkan Rp 300.000, yang diterima sebulan sekali selama satu tahun, dan itu dibagikan secara bertahap. “Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ahmad Zakaria.

Lanjutnya, “mudah-mudahan bantuan tersebut bisa membantu untuk membeli kebutuhan bahan pokok masyarakat, menggingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat merosot, apa lagi terhadap warga yang kurang mampu benar-benar terasa. Akibat di batasnya aktivitas warga terkait antisipasi Covid-19 ini.”

BLT-DD Desa Pal 100 tahap 1 salur ketiga ini tahun anggaran 2021 yang disalurkan  kepada warga yang kurang mampu belum mendapat bantuan, dalam bentuk lain, baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah, selama suasana Antisipasi Covid-19. Pembagian BLT-DD sudah sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Kepada masyarakat mari kita bersatu dalam membangun dan menjalankan dana desa ini, guna untuk kemajuan dan perkembangan desa Pal 100,” jelas Kades.

Bhabinkabtibmas Suratno juga menambahkan, “semoga bantuan BLT- DD ini bisa digunakan sebagai mana mestinya dan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat, ia juga menegaskan kepada masyarakat bilamana ada penyelewengan dari pihak pemerintah desa, jangan takut-takut dan sungkan segera dilaporkan, dan kami selaku aparat kepolisian akan segera menindaklanjutinya. Sekali lagi saya himbau kepada masyarakat agar masyarakat ikut suntik vaksin di desa mengingat virus corona Covid-19 ini masih melanda di wilayah kita,” tegas Suratno. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *