Kamis , 22 Agustus 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Rapat Komite Sekolah Dengan Wali Murid SMP 05 Lebong

Rapat Komite Sekolah Dengan Wali Murid SMP 05 Lebong

LEBONG, SNN –  Rapat wali murid dengan komite sekolah SMP 05 Kabupaten Lebong diadakan pada hari ini tanggal 24/1 menyepakati beberapa poin kesepakatan yang didasari dalam rangka  mewujudkan kepentingan wali murid,siswa dan sekolah untuk menunjang mutu belajar mengajar dan meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di sekolah tersebut.

Poin pembahasan yang disepakati yang paling krusial diantaranya adanya les atau belajar tambahan diluar jam belajar. Pelajaran  tambahan tersebut adalah mata pelajaran yang di Ujian Nasionalkan agar mampu mengejar ketertinggalan dan efektifnya pencapaian target tingkat kelulusan murid nantinya. Dalam persiapan menghadapi Ujian Nasional  yang sekarang hampir menggunakan metode Berbasis Komputer(UNBK). Di sekolah SMPN 05 Lebong  dilaksanakan setiap hari senin hingga hari kamis, dimulai dari jam 1 siang hingga jam 4 sore.

Dalam rapat wali murid dengan komite sekolah yang difasilitasi oleh sekolah dihadiri oleh pihak sekolah terkait. Perwakilan UPTD dan Polres Lebong guna untuk memastikan adanya kepastian hukum dan agar tidak diisukan dalam katagori pungutan liar (PUNGLI)dan tidak wajar.

Kepala sekolah SMPN 05 Lebong mengapresiasi penuh atas antusias dan kesadaran positif bagi peserta rapat wali murid dengan komite sekolah untuk mendukung program sekolah demi memacu pencapaian mutu dan kualitas pendidikan sekolah SMPN 05 lebong yang selama ini masih tergolong  rendah tingkat pencapaian nilai kelulusan nasional dan menjadi kendala tersendiri bagi guru jika tidak di pahami oleh wali murid atas tanggung jawab dan niat baik dari tenaga pengajar.

Dalam keterangan singkat,” beberapa wali murid yang diwawancarai berpendapat,” dengan adanya pelajaran tambahan yang diadakan oleh pihak sekolah ini sangat membantu anak kami dalam persiapan ujian nantinya, bagi kami adanya pembayaran dana untuk kegiatan les tambahan itu di nyatakan tidak keberatan dan nilainya sangat wajar dan bisa dicicil demi kebaikan anak apa sih yang tidak dukung” tegas mereka.

Pewarta : Robie

Editor     : A s r i

About adminSNN

Check Also

Ribuan Pelajar Ikuti Pawai Meriahkan Hari Pramuka

BNGKULU.SNN – Ribuan pelajar yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA sederajat, dan kwartir ranting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *