Senin , 9 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Rapat koordinasi Forum-Forum Diskusi Politik Kabupaten Lebong Sepi

Rapat koordinasi Forum-Forum Diskusi Politik Kabupaten Lebong Sepi

LEBONG,SNN – Rapat koordinasi forum-forum Diskusi Politik kabupaten Lebong 2019 yang diadakan di aula kantor Bappeda  diprakarsai dinas Bappeda kabupaten lebong dinilai sepi.

Kurangnya  animo instansi yang diundang untuk datang ke acara rapat yang diprakarsai Bappeda Kabupaten Lebong. Terbukti dari daftar hadir yang diundang banyak dari pihak dinas OPD terkait di kabupaten lebong tidak datang ke acara rapat, yang telah di rencanakan sebelumnya dengan baik oleh panitia.

Kegiatan rapat koordinasi yang sejatinya dianggap sangat penting dengan harapan dapat dijadikan diskusi positif menjadi sia sia dan terkesan diabaikan oleh para pemangku kebijakan di  Kabupaten Lebong.

Dari kejadian yang dinilai sangat aneh tersebut,.seharusnya perlu menjadi perhatian besar oleh pemerintah Kabupaten Lebong, untuk dijadikan bahan evaluasi tersendiri kedepannya, agar tidak terjadi lagi lemahnya etos kerja dan disiplin dalam menghargai waktu dan saling menghormati sesama antar lembaga.

Sangat penting dan diharapkan menjadi catatan dan evaluasi serius oleh pemimpin di Kabupaten Lebong untuk dapat memberi contoh yang baik dan terpuji oleh semua pihak lembaga dilebong agar menjadi harmonis.

Peserta undangan rapat yang telah hadir sebelum  pukul 10.00 wib diantaranya pihak instansi kejaksaan,polres lebong dan beberapa dinas OPD saja yang datang,sedang undangan dari pihak partai hanya baru dihadiri oleh Partai Perindo, PKB, Berkarya dan Hanura.

Sambil menunggu acara yang belum kunjung dibuka oleh panitia,diisi celotehan sela-sela obrolan sesama peserta undangan rapat yang hadir. Acara dimulai yang seharusnya dibuka jam 10.00 wib hingga pukul 11.20 wib.Itupun masih dipending akibat belum hadirnya narasumber,yakni Bupati dan ketua DPRD kabupaten Lebong.

Salah satu penyebab sepinya rapat menurut pengurus Partai PKB mengkritisi acara   kegiatan,akibat sering molornya jam dibukanya acara harus menunggu hingga 1 jam dinilai sudah tidak relevan,diingatkannya kembali, untuk hal dan masalah sekecil apapun terkadang menjadi masalah serius saat pemimpin tidak mampu memanage waktunya maupun memberi contoh yang baik untuk bawahannya, akan dinilai kinerja yang gagal dan bisa berakibat fatal nantinya ..

Panitia acara saat ditanya dan didesak oleh peserta undangan rapat, hanya bisa memberi jawaban “kita tunggu kedatangan peserta yang lainnya terlebih dahulu baru acara di mulai tanpa bisa memberi kepastian kapan akan di mulai acara”tegas Panitia. Karena menunggu terlalu lama,peserta dari perwakilan pengurus partai Hanura keluar  meninggalkan ruang rapat sekitar pukul 10.50 wib

Hingga pukul 11.30 wib acara  molor 1 jam lebih, akhirnya peserta undangan rapat yaitu Robi Oktavio selaku ketua Bappilu dan Caleg nomor Urut  1 di Dapil 2 Partai Berkarya di kabupaten Lebong juga meninggalkan ruangan rapat, karena beliau menilai jam rencana rapat sudah tidak mencerminkan adanya itikat baik, saling menghargai waktu antar sesame. Dengan raut muka ikut kecewa akan kejadian yang seharusnya kecil namun serius untuk dijadikan perhatian bersama untuk kedepannya di lebong.

 

Pewarta : Sofyan

Editor     : A s r i

 

About adminSNN

Check Also

Replikasi Inovasi Desa ‘Study Banding’ Desa Kecamatan Merigi Sakti Dan Desa Blau

LEBONG, SNN – Replikasi Inovasi Desa “Study Banding”  antara tim pelaksana Desa Kecamatan Merigi Sakti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *