Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Utara / Rapat Paripurna Internal, dengan Agenda Penyampaian Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten B-U

Rapat Paripurna Internal, dengan Agenda Penyampaian Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten B-U

BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Akhir bulan November tepatnya pada, Senin (30/11), DPRD Kabupaten Bengkulu Utara gelar Rapat Paripurna Internal dala1m rangka Penyampaian Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten B-U oleh Pemrakarsa Raperda (Komisi I) bertempat di Ruang Sidang DPRD.

Dengan Tahapan Agenda :

  1. Penjelasan Pemrakarsa Raperda Inisiatif
  2. Pandangan fraksi DPRD thdp Raperda Jamkesda
  3. Jawaban Pemrakarsa atas pandangan fraksi
  4. Keputusan Bersama thdp Raperda inisiatif DPRD ttg Raperda Jamkesda.

Rapat internal DPRD Kab B-U dipimpin Oleh Wakil Ketua I. Juhaili.SIp. Pimpiman Rapat menyampaikan permohonan Ma’af ketua DPRD kab B-U tidak  bisa langsung memimpin rapat dikarenakan ada Agenda bersamaan yang tidak bisa diwakilkan.

Raperda Inisiatif DPRD kab B-U yang di prakarsai oleh komisi I merupakan Raperda yang pertama kali Raperda yang ditelorkan oleh Lembaga DPRD Kab B-U.

Raperda inisiatif DPRD disampaikan oleh juru Bicara Komisi I langsung disampaikan dan ditanggapi Oleh Ketua Komisi I Febri Yudirman.

Dengan melihat dan mengkaji berbagai persoalan yang ada di lapangan sebagai salah satu Tugas fungsi lembaga diperlukan terobosan baru untuk menjawab persoalan dimasyarakat.

Dengan mempermudah memonitor  jalan dan pelaksanaan dan penyelenggaraan Jamkesda yang langsung menyentuh pada sasaran dan  pemerataan.

Dengan tahapan rapat paripurna internal 7 (tujuh ) fraksi dapat menerima dan menyetujui untuk selanjutnya Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten B-U tentang JAMKESDA untuk dilanjutkan pembahasannya dgn pihak Eksekutif Agar dapat dijadikan Perda Kabupaten Bengkulu Utara. (Dengan kesepakatan Bersama Lembaga). (ADV/AMT)

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *