Jumat , 23 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Rapat Persiapan Sertijab Dan Perpisahan 8 Kepala Desa Terpilih

Rapat Persiapan Sertijab Dan Perpisahan 8 Kepala Desa Terpilih

REJANG LEBONG, SNN – Pihak Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong adakan rapat persiapan serah terima jabatan (Sertijab) dan perpisahan untuk 8 Kepala Desa di Kecamatan Bermani Ulu, Jum’at (13/03).

Sertijab merupakan salah satu prosedur lazim pada birokrasi pemerintahan karena jabatan bukanlah sesuatu yang abadi, ada masa naik dan pasti ada pula masa turun.

Kegiatan rapat persiapan Sertijab ini dihadiri oleh bapak Nurdin Sindak, bapak Yusri SH, P3MD Repi dan Kepala Desa PJS.

Pada rapat tersebut Camat Bermani Ulu Sugianto S.Sos menjelaskan bahwa, “acara Sertijab yang bersifat formil dan diikuti oleh acara informil berupa pisah sambut, selamat berpisah bagi pejabat yang dilepas dan selamat datang bagi pejabat yang baru, adalah agenda rutin di banyak instansi, termasuk pula di perusahaan milik negara atau swasta yang punya banyak kantor cabang,” jelasnya.

Lanjut Camat, “saya tidak begitu mengetahui secara persis bagaimana prosedur Sertijab di instansi pemerintah. Tapi sebagai seorang yang lama meniti karir di sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pemerintahan saya telah beberapa kali mengalami langsung acara Sertijab, baik sebagai pejabat yang menyerahkan jabatan lama, maupun yang menerima jabatan baru otomatis kita akan menerima,” ujar pak Sugianto dengan semangat. (Rio/Hen)

About adminSNN

Check Also

Opname, TMMD Over Target

LEBONG, SNN – Penyerahan hasil TMMD ke 109 TA 2020, sukses dilaksanakan pada Rabu (21/10) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *