Kamis , 15 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Rapat Persiapan TTG Nasional XXI 2019 di Bengkulu

Rapat Persiapan TTG Nasional XXI 2019 di Bengkulu

BENGKULU, SNN – Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan persiapan guna menyambut Perhelatan tinggkat Nasional, Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXI Tahun 2019 meliputi mulai dari persiapan perencanaan, anggaran hingga kesiapan teknis lainnya.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Gotri Suyanto Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Menuturkan, untuk acara sebesar ini dengan jumlah peserta mencapai 6 ribu Pemerintah harus melakukan persiapan yang matang, serta kerja sama yang baik setiap OPD disamping Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) sebagai pelaksana utama.

Karena nanti terkait misalnya ketersediaan akomodasi hotel dan sebagainya, ini perlu berjasama pihak terkait. Sehingga apa yang perlu dipersiapkan bisa terencana dengan baik menyambut TTG Nasional XXI 2019,” jelas Gotri Suyanto

Disisi lain Ali Sadikin Kadis PMD Provinsi Bengkulu menuturkan bengkulu termasuk beruntung karena didukung 22 Provinsi untuk menjadi tuan rumah, karena pada saat rakernis di Sulawesi Tengah (Sulteng) ada dua Provinsi yang mau menjadi tuan rumah, diantaranya Provinsi Jawa Barat dan Papua, namun Bengkulu terpilih menjadi tuan rumah TTG Nasional XXI 2019.

Dari 34 Kadis PMD atau Provinsi yang hadir, 22 Provinsi yang memberikan dukungan kepada Bengkulu untuk menjadi tuan rumah. Dan sebelumnya kami juga telah meminta petunjuk dari Bapak Plt Gubernur,” terang Ali Sadikin.

acara yang akan digelar di Sport Centre Pantai Panjang Kota Bengkulu, pada September atau Oktober 2019 mendatang. Dengan luas lokasi acara 1,2 hektar, 222 unit stand akan dipersiapkan untuk seluruh Provinsi. Acara penting ini merupakan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), merupakan instrumen bagi inovator untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa melalui berbagai temuan yang berbasis kearifan lokal.

Pewarta : Arwin Binardi

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *