Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / Ratusan Karung Pasir Ilegal di Angkut ke Proyek

Ratusan Karung Pasir Ilegal di Angkut ke Proyek

LEBONG, SNN – Ratusan karung pasir di Leboar Sabo diduga ilegal kemudian di angkut ke proyek yang berlokasi di desa Bungin Kecamatan Bingin Kuning, Senin (12/10).

Setelah mendapati informasi melalui Camat Bingin Kuning dan Kepala Desa Bungin, awak media langsung mendatangi lokasi tempat Perusahaan yang mengambil pasir, dan didapatilah

Menurut informasi lokasi tersebut sebelumnya pernah ada 3 orang warga Bungin yang mengambil pasir tahun lalu sempat di pidana dan menjadi tersangka dijerat dengan pasal 158 UU RI No. 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Minerba.

“Di lokasi memang ada kegiatan pengambilan pasir yang dimana lokasi tersebut itu tidak diperbolehkan adanya kegiatan penambangan atau pengambilan pasir dengan alasan belum dikeluarkannya izin untuk penambangan.”

Pihak penanggung jawab pelaksana kegiatan itu tidak ada dilokasi sehingga kami tidak bisa menggali informasi tentang kegiatan tersebut, apakah sudah memenuhi aturan apakah belum.

“Lokasi pengambilan ini masih kami pertanyakan karena dari pihak pengambil pasir  mengatakan secara Peta bahwa ini masih masuk kedalam lokasi kecamatan Lebong Tengah dan salah satu oknum sempat  menyatakan bahwa sudah ada izin dengan Camat Lebong Tengah, namun pada faktanya tidak ada / dan kami sudah mengkonfirmasi ke Camat Lebong Tengah.” (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Nekad Bawa Ganja, Warga Merigi di Bekuk Polisi

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (28/10) kemarin, sekira pukul 11.30 Wib, Unit Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *