Kamis , 24 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Kepahiang / Realisasi BLT-DD Tahap III Desa Pungguk Meranti Berjalan Tertib dan Kondusif

Realisasi BLT-DD Tahap III Desa Pungguk Meranti Berjalan Tertib dan Kondusif

KEPAHIANG, SNN – Pemdes Desa Pungguk Meranti Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, merealisasikan program pemerintah pusat, melalui program Dana Desa (DD) di tengah pandemi Covid-19, kali ini pemerintah Desa Pungguk Meranti merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap lll, kepada penerima sebanyak 140 Kepala Keluarga (KK).

Berdasarkan aturan dari Menteri Keuangan maupun Menteri Desa sesuai Permendes No 6 tahun 2020, Permendes No 7 tahun 2020, PMK No 40 tahun 2020, PMK No 50 tahun 2020. Terkait penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19, maka Dana Desa (DD) diseluruh desa di Indonesia wajib untuk mengalokasikan anggaran tersebut, seperti yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Pungguk Meranti hari ini, Selasa (30/06).

Pada kesempatan ini hadir dalam acara tersebut, Camat Ujan Mas Sofyan Amsah SE, PLD, TA, PDTI, BPD, Bhabinkamtibmas Aipda Endi Abdullah, SH, Babinsa Sertu M Nasir, Pihak Bank BRI, Kepala Desa beserta perangkatnya, dan masyarakat penerima bantuan.

Pada sambutannya Kepala Desa Pungguk Meranti Arman Hadi Jaya, S.PDi menyampaikan kepada masyarakat penerima BLT, “agar dana yang di terima bisa digunakan sebaik-baik mungkin dan bisa bermanfaat demi menunjang perekonomian yang terdampak,” ujar Kades Arman.

Disamping itu Camat Ujan Mas Sofyan Amsah, SE juga menghimbau kepada masyarakat agar, mengikuti protokol kesehatan, “seperti hari ini alhamdulillah masyarakat yang hadir memakai masker dan jaga jarak, syukur alhamdulillah di pembagian BLT tahap lll ini berjalan dengan tertib dan kondusif,” tutup beliau. (ADV/IBN)

About adminSNN

Check Also

Pengerjaan PAM Air Bersih desa Seguring Diduga Asal Jadi Dan tak Sesuai Bestek

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pengerjaan PAM Air Bersih desa Seguring Kecamatan Curup Utara tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *