Selasa , 12 November 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Benteng / Realisasi Dana Desa Pagar Besi Tahun 2018, Ada Item Diduga Fiktif

Realisasi Dana Desa Pagar Besi Tahun 2018, Ada Item Diduga Fiktif

BENTENG, SNN – Pemanfaatan dana desa yang sudah dikucurkan pemerintah,untuk pembangunan desa agar masyarakat merasakan manfaat pembangunan dan kegiatan ternyata masih banyak yang dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Laporan Dana yang sudah termasuk dalam item pelaksanaan kegiatan dilaporkan terealisasi dengan baik,namun kenyataannya di lapangan kegiatan tersebut diduga fiktif. Hal tersebut terjadi di desa Pagar Besi Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah.

Menurut narasumber yang tidak mau disebutkan namanya,kegiatan Dana Desa Pagar Besi tahun 2018 yang sudah dilaporkan AS ke pihak pemerintah ada item yang tercantum dan terealisasi 100 persen. Sedangkan Kegiatan tersebut  diduga tidak terlaksana dan dana yang dianggarkan raib entah kemana.

“ada dana Kegiatan  bernilai puluhan juta rupiah yang dilaporkan terealisasi diduga fiktif,” kata narasumber.

Saat wartawan SNN ingin meminta konfirmasi kepada Mantan Kepala Desa Pagar Besi yang sudah berakhir masa jabatannya, kepala desa tidak bisa dijumpai dan terkesan menghindar.

Dengan adanya berita ini,diharapkan kepada penegak hukum yang terkait dengan Dana Desa,terutama menyangkut Dana desa Pagar Besi untuk kiranya dapat mengusut dan menindaklanjuti sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Pewarta : Anel Yadi

Editor    : Asri

 

About adminSNN

Check Also

Warga Desa Komring Terima Bantuan Bedah Rumah

BENGKULU TENGAH SNN – Masyarakat desa Komring tersenyum bahagia karena menerima bantuan bedah rumah dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *