Senin , 30 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Realisasikan BLT DD Season Dua Dan “Musrenbangdes” Pengusulan Anggaran 2021

Realisasikan BLT DD Season Dua Dan “Musrenbangdes” Pengusulan Anggaran 2021

KEPAHIANG, SNN – Dalam mensukseskan program yang dicanangkan dalam membantu perekonomian masyarakat baik dari perekonomian maupun infrastruktur desa maupun daerah dan kota pemerintah selalu menerapkan demi masyarakatnya, dan kali ini Pemdes Desa Taba Padang merealisasikan Bantuan Langsung Tunai  dana Desa (BLT-DD) tahap 5 dan 6 season 2 sebanyak 53 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sekaligus musyawarah desa untuk perencanaan RKPDes tahun anggaran 2021 dengan baik dan tepat serta berjalan dengan baik dan kondusif.

Didalam kegiatan ini langsung dikomandoi oleh Kepala Desa Taba Padang Yoyon, Ketua BPD Sarmadi, Sekdes, wakil ketua BPD Andreas Aldisam, dan seluruh Pemdes Taba Padang serta penerima  BLT DD.

Didalam pemaparan Kepala Desa Taba Padang, “pembagian BLT DD ini sudah kami realisasikan ke rekening BRI penerima BLT DD ini secara rill sehingga bisa diambil di bank BRI terdekat, dan yang kita realisasikan kepada KPM dalam season dua ini sebanyak 2 bulan sebesar 300 per bulan,” terang Kades Yoyon.

Dalam pembahasan musyawarah desa ini akan kita upayakan secara maksiamal namun harus dimengerti dan disadari kita realisasikan di tahun 2021 nanti kita sesuaikan dengan pendapatan desa maka dari itu setiap hasil dari Musdus dan di Musrenbangdes ini akan kita prioritaskan diatas yang lebih diprioritaskan, karena kita belum tahu berapa anggaran yang akan desa kita dapatkan dan besar harapan kita pandemi covid ini segera berakhir sehingga di tahun depan kita bisa lebih fokus di pembangunan fisik,” ucap Yoyon.

Adapun kegiatan yang diusulkan terdiri dari :

–  Spal di dusun 2
– Drenase dusun 3
– SAB (Sarana Air Bersih) dusun 1
– JUT(Jalan Usaha Tani) dusun 4

Lanjutnya, “ini akan direalisasikan sesuai dengan anggaran pendapatan dan dijadikan acuan pengajuan ke Musrenbangcam nantinya,” tutup Kepala Desa. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *