Kamis , 12 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Rehabilitasi Jaringan Irigasi Air Tebat Besar Diduga Melanggar RAB

Rehabilitasi Jaringan Irigasi Air Tebat Besar Diduga Melanggar RAB

Laporan : Asri

KOTA BENGKULU, SNN – Pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi di air Tebat Besar yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) diduga tidak sesuai dengan RAB.

Pembangunan jaringan irigasi yang menelan dana sebesar Rp. 867.033.000,00 berasal dan DAK yang pengerjaannya dilakukan oleh Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kota Bengkulu melalui pelaksana CV. Icha Kontraksi diduga melanggar RAB yang ada.

Pasalnya pembangunan siring yang berada di lokasi desa Semarang kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. Menggunakan material lama, padahal dalam RAB suatu bangunan materialnya harus didatangkan. Sedangkan pembangunan pekerjaan ini menggunakan material yang sebelumnya diduga sudah ada di tepat sebelum pelaksanaan pekerjaan.

Menurut narasumber, Anel Yadi. Yang kami hubungi, menerangkan kepada wartawan SNN, bahwa pembangunan ini melanggar RAB. “kalau melanggar spesifikasi mungkin tidak, tapi biasanya bangunan itu salah satu RAB nya material haru didatangkan”.

Berdasarkan hasil investigasi wartawan SNN, papan merk yang dipajang sekarang tidak menerangkan berapa volume pekerjaan yang dilakukan dengan dana yang tertera.

 

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

Kurangnya Sosialisasi, Masyarakat Belum Paham Aturan Penggunaan BPJS

MUKOMUKO, SNN – Kurangannya pemahaman masyarakat kecil terhadap aturan penggunaan BPJS kesehatan. Menjadi pertanyaan, mengapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *