Kamis , 25 Februari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Breaking News / Rektor Terpilih Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin Dapatkan Sanksi dan Diskualifikasi

Rektor Terpilih Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin Dapatkan Sanksi dan Diskualifikasi


Sumatera Utara, www.sinarnusantaranews.com Universitas Sumatera Utara menjadi pembahasan publik dikarenakan terbitnya Surat Keputusan Rektor Nomor: 82/UN5.1.R/SK/KPM/2021 Tentang Penetapan Sanksi Pelanggaran Norma, Etika Akademik/Etika Keilmuan dan Moral Sivitas Akademika Dalam Kasus Plagiarisme. Keputusan ini membuat rektor terpilih Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin mendapatkan sanksi dan didiskualifikasi menjadi rektor karena melanggar etika dan Integritas.

Ibarat petir yang menyambar USU kembali mendapatkan calon Rektor kedua atas nama Prof Farhat yang diduga melakukan Plagiat dari laporan yang terdapat di laman lapor.go.id yang diteruskan oleh WR II Prof Fidel kepada Rektor USU Prof Runtung dengan Nomor Surat 218/UN5.1.R2/SDM/2021.

Publik tercengang sekaligus bersedih dan berharap kepada calon rektor ketiga Prof Arif Nasution untuk tidak melakukan hal serupa, jika tidak USU akan mengulang kembali Pemilihan rektor dan membuat sejarah buruk bagi Universitas Sumatera Utara karena memiliki calon pemimpin plagiat yang akan merugikan citra universitas yang terbesar di Provinsi Sumatera Utara.

Kasus seperti ini menambah daftar panjang pelanggaran akademisi di Indonesia. MA dan F harus mempertanggungjawabkan apa yang sudah dilakukannya. MA sendiri sudah mendapatkan sanksi berupa ditundanya kenaikan pangkat dan mengembalikan Insentif publikasi Ilmiah.

Dengan adanya kasus tersebut publik berharap 2 (dua) calon rektor yang akan dipilih ulang yakni; Prof Arif Nasution dan Prof Farhat jangan pernah didapatkan kasus plagiat serupa karena akan menggangu nama baik dan Kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Sumatera Utara. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Terpilih Dilantik Jum’at di Balai Raya Semarak Bengkulu

KEPAHIANG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Semula agenda pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang terpilih periode 2021-2024 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *