Senin , 10 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Relawan Fikri Thobari Gelar Aksi Sosial, Penyemprotan Desinfektan Ke Pasar dan Desa

Relawan Fikri Thobari Gelar Aksi Sosial, Penyemprotan Desinfektan Ke Pasar dan Desa

REJANG LEBONG, SNN – Ditetapkannya Bengkulu menjadi zona merah persebaran Covid-19, membuat Calon Bupati Rejang Lebong M . Fikri Thobari, SE tergugah untuk bersama memeranginya.

Pria yang akrab dipanggil Fikri beserta sejumlah relawan menggelar aksi sosial di Pasar dan di desa-desa Kabupaten Rejang Lebong, tak tanggung-tanggung, dalam aksi sosial ini ia menerjunkan langsung tim disinfeksi serta membagikan masker dan handsanitizer sekaligus secara gratis.

Dikarenakan Bengkulu sudah masuk kategori zona merah sebaran Covid-19. Larangan ini pasar induk, tentunya sangat berpotensi sebagai area pernyebaran. Nah, setidaknya aksi kami ini mampu menekan potensi itu, kami yakin dapat memutus rantainya,” kata tim relawan Fikri Thobari, saat dikonfimasi oleh wartawan Sinar Nusantara News, pada Kamis (16/04) di Air Munduh Kecamatan Bermani Ulu.

Sebelum aksi, penyemprotan disinfektan terlebih dahulu relawan membagikan masker ke masyarakat dengan menerapkan sesuai dengan arahan M.Fikri Thohari SE.

Pada pelaksanaannya setiap relawan memberikan jarak 1 meter antara satu dengan yang lainnya, diterapkan pada saat pembagian masker tujuannya tak lain untuk meminimalisir khalayak berkerumun.

Lanjut Miko, dalam aksi kali ini, tim disinfeksi Relawan Fikri menargetkan akses masuk, keluar, dan area parkir pasar. “Penyemprotan disinfektan hanya menyasar area terbuka saja, tidak pada manusia, hal itu merujuk pada himbauan World Health Organization (WHO) bahwa disinfektan berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan, jika diterapkan langsung pada manusia,” ujar Miko.

Kami perihatin masyarakat kesulitan mendapatkan masker dan handsanitizer. Karena itu kami berupaya sekuatnya untuk dapat membagikannya secara cuma-cuma,” pungkas M.fikri Thobari SE. (RIO/HEN)

About adminSNN

Check Also

Keterangan Direktur Rumah Sakit Terkait Penumpukkan Sampah Medis Di RSUD Lebong

LEBONG, SNN – Dr. Ari Afriawan selaku Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong meluruskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *