Kamis , 15 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Daerah / Relawan Mimika Berhasil Mengumpulkan Dana Rp. 1.06 Miliar Untuk Palu

Relawan Mimika Berhasil Mengumpulkan Dana Rp. 1.06 Miliar Untuk Palu

TIMIKA, SNN – Dengan dikomandoi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mimika, para relawan yang berasal dari organisasi dan komunitas warga di Kota Timika Kabupaten Mimika berhasil mengumpulkan uang dari warga kota Timika sebesar Rp 1.067.889.000. sungguh hasil yang menakjubkan.

Selain penggalangan dana yang jumlahnya kurang lebih Rp 1,06 Miliar, ternyata warga Timika juga memberikan bantuan berupa barang sebanyak 8 ton yang langsung dikirimkan melalui Pelabuhan Nusantara Pomako (7/10) ke Pusat Komando Penggalangan Bantuan.

 “Ternyata ada kapal yang sediakan satu kontainer kapasitas 25 ton khusus untuk pengiriman bantuan fisik, itu bebas biaya. Maka kami kembali menerima bantuan barang dari warga,” kata Ketua Baznas Mimika, Umar Habib.

Untuk bantuan berupa barang, Umar Habib menyarankan, sebaiknya lebih dipetningkan kebutuhan utama para korban. Menurutnya, para korban di Sulteng saat ini paling membutuhkan sembako termasuk air minum.

“Tenda, selimut, alas tidur, dan perlengkapan dan makanan bayi juga sangat dibutuhkan korban saat ini,” ungkapnya.

Rencananya, Kamis (11/10) relawan Baznas Mimika beserta tenaga ahli kesehatan, trauma healer, emergency dan evakuasi akan akan bertolak ke Makasaar membantu para korban.

 

Editor  : Andita

SUMBER

 

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *