Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Resah, Masyarakat Sering di Santroni Maling

Resah, Masyarakat Sering di Santroni Maling

Kaur| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Maraknya kejadian kemalingan di desa-desa saat ini sudah mulai meresahkan masyarakat, karena ingin mendapatkan keamanan extra maka dibutuhkan rumah jaga atau pos ronda (pos kamling) di beberapa titik, pos tersebut harus didirikan di desa rawan yang diduga sering keluar masuknya penyusup (maling).

Kesadaran fungsi pos ronda di sebuah desa mulai terlupakan. Masyarakat pasti inginkan terciptanya kedamaian dan ketentraman dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari dan pada malam hari.

Aktivitas malam hari cenderung sering disalahgunakan oleh beberapa oknum, salah satunya berpengaruh pada kenalan remaja seperti balap liar dan dampak lainnya.

Fungsi pos jaga di suatu desa sangat berperan dalam hal ini, salah satunya akan mengurangi aktivitas kenakalan remaja di malam hari dan penyusupan dari beberapa oknum.

Ini sangat berpengaruh pada aturan yang diterapkan oleh pihak pemerintah desa, aturan yang dapat diterapkan salah satunya yakni Pemdes harus memberi aturan ketat terhadap masyarakatnya ketika larut malam mulai dari pukul 00.00 Wib diharapkan siapa pun yang masuk desa tersebut tamu wajib lapor ke pos penjaga, apabila pos tersebut sudah berperan aktif.

Bukan perkara kecil pentingnya fungsi pos ronda di sebuah desa sangat diharapkan oleh masyarakat yang kerap kali menjadi korban kemalingan dan kurangnya pengamanan di desa tersebut. (J.Elyas)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *