Kamis , 5 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Reses Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan 2021 Edwien Alfha, SH

Reses Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan 2021 Edwien Alfha, SH


Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Tepat pada Selasa (02/03) anggota DPRD dari partai Gerindra daerah pemilihan 1 ( dapil 1) Edwien Alfha, SH Reses atau turun langsung ke desa untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

Untuk tahun 2021 ini kunjungan ke 2 kali beliau semenjak di antik menjadi wakil rakyat 2019 yang lalu dengan tujuan untuk menampung usulan pembangunan yang di anggarkan melalui dana APBD.

Kali ini Reses dilaksanakan di desa Tambangan Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang dihadir puluhan perwakilan masyarakat desa.

Sukwan Fajri Pjs Kades Tambangan dalam kesempatan ini sembari membuat acara secara resmi menghimbau kepada perwakilan masyarakat tambangan agar menyampaikan usulan untuk di akomodir pada tahun 2022 mendatang. Melalui dana APBD yang akan diperjuangkan oleh wakil rakyat dari Dapil 1 Edwien Alfha, SH.

Ditambahkan Sukwan Fajri “mohon agar kiranya untuk anggaran dana desa yang bersumber dari dan perimbangan dinaikan anggarannya, agar bisa mengakomodir semua penggajian di desa, karena dengan anggaran yang ada itu sangat minim sehingga sangat beresiko bagi kami di desa untuk mengangkomodir kenaikan penggajian Kader-kader di desa,” jelasnya.

Edwien Alfha, SH pada kesempatan kunjungan kerja (Reses) kali ini berharap agar masyarakat desa Tambangan mengusulkan apa saja yang bersifat menyentuh kepentingan masyarakat bersama, “insyallah saya akan perjuangkan yang dalam waktu dekat ini akan dibawa ke Paripurna anggaran tahun 2022 di DPRD BS,” ucapnya.

Dikatakan juga, “terkait regulasi yang sekarang masih menjadi bola panas di setiap desa terkait kenaikan tunjangan BPD, dari awal kami mewanti-wanti, jadi untuk kedepan akan kita kaji lagi masalah kenaikan anggaran Dana Desa agar bisa mengimbangi kebutuhan di desa,” jelasnya.

Perwakilan warga Nexsen Mandela mengusulkan beberapa usulan diantaranya, “pembuatan drainase dan irigasi di sawah selaku yang bisa diakomodir melalui dana pokir karena nilainya tidak terlalu besar, harapan agar kedepan bisa diingat oleh masyarakat Tambangan,” ujarnya. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Bupati Ajak Masyarakat Dukung Kue Tat dan Tari Andun

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kue Tat, makanan tradisional asal Kabupaten Bengkulu Selatan. Masuk dalam urutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *